[language-switcher]
Beranda  Berita

Jaga Stamina, Polres Trenggalek Rutin Cek Kesehatan Personelnya

Polres Trenggalek – Dinamika Kamtibmas ditambah pandemi Covid-19 yang melanda tanah air dewasa ini mengharuskan jajaran Kepolisian bekerja ekstra keras. Jadwal pengamanan dan kegiatan yang padat menuntut seorang petugas Kepolisian memiliki fisik yang kuat dan kesehatan yang prima.

Guna menjaga stamina personel, Polres Trenggalek secara rutin menggelar pemeriksaan kesehatan khususnya bagi mereka yang bertugas di garda depan penanganan Covid-19 dan terlibat dalam pengamanan Ramadhan dan Lebaran serta tergabung dalam Operasi Ketupat Semeru 2020 yang tersebar di pos-pos pengamanan se Kabupaten Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. mengatakan, dalam penanganan Covid-19 yang bersamaan dengan digelarnya operasi kepolisian Ketupat Semeru 2020, pihaknya all out menerjunkan anggotanya menjaga Kamtibmas kondusif selama 1X24 jam penuh disamping tetap menjalankan tugas sehari-hari.

Oleh sebab itu, kesehatan petugas di lapangan menjadi prioritas mengingat tugas berat dan resiko yang harus diemban karena kerap berinteraksi dengan masyarakat dengan berbagai latar belakang dan aktivitas yang berbeda.

Dalam pelaksanaanya, petugas  wajib menerapkan prorokol kesehatan seperti mengenakan masker, social distancing dan physycal distancing serta mencuci tangan atau handsanitizer.

“Setiap hari, unit Urkes berkeliling pos-pos hingga Polsek jajaran untuk memberikan pelayananan kesehatan kepada anggota.” Ujar AKBP Jean Calvijn.

Sementara itu, Paurkes Bagsumda Polres Trenggalek Aipda Lukman Hadi Ismanto menuturkan, layanan kesehatan yang dilakukan diantaranya meliputi pemeriksaan suhu tubuh, tensi dan pemberian vitamin untuk stamina dan menjaga imun tubuh agar tidak mudah sakit ataupun terpapar Covid-19.

Jika ditemukan anggota yang menunjukkan gejala sakit, pihaknya akan melakukan observasi lebih dalam bekerjasama dengan dinas terkait serta memberikan layanan pendampingan selama proses berlangsung.

Selain pemeriksaan kesehatan,  Urkes juga melakukan supervisi guna memastikan bahwa petugas benar-benar menjalankan protokol kesehatan dengan tepat serta memberikan edukasi secara masif kepada masyarakat setempat dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Satrio Casis Korban Begal Dihadiahi Masuk Polri, IPW: Jiwa Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat
Pengamat Sebut Kehadiran Kapolri Saat Mudik Pengaruhi Kepuasan Masyarakat
Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Tanjung Balai Melaksanakan Pengamanan Dalam Tes CAT Calon PPS Menuju Pilkada
Sat Polairud Polres Tanjung Balai Sampaikan Pesan Kepada Nelayan Tidak Melibatkan Diri Pada Narkoba
Polres Tanjung Balai Laksanakan Pengamanan Pawai Wisuda Khatam Qur'an ke XX MTs.S Al Washliyah
Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 Peduli Bencana
Sat Lantas Polres Tanjung Balai Laksanakan Pengawalan Pawai Tabligh Akbar Wisuda Khatam Qur'an ke XX MTs.S Al Washliyah
Antisipasi Kemacetan, Sat Lantas Polres Tanjung Balai Hadir di Jalan Pengaturan Arus Lalu Lintas
Lihat Semua
WordPress Lightbox