[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Grobogan Salurkan Zakat Fitrah 2.920 Kg Beras

Jajaran Polres Grobogan, pada Kamis (21/05/2020) salurkan zakat fitrah dari para anggota, sejumlah 2.920 kilogram beras yang dikemas menjadi 584 paket, dalam bentuk kemasan masing-masing 5 kilogram.

Zakat fitrah tersebut akan disalurkan melalui para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran yang sudah terdata untuk diserahkan kepada warga yang kurang mampu di sekitar Polsek masing-masing.
Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho menjelaskan bahwa pembagian zakat fitrah tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan Polres Grobogan setiap tahunnya menjelang Idulfitri.

Setelah dibentuk panitia penerima zakat fitrah, hampir seluruh anggota baik Polres maupun Polsek mendaftar dan menyerahkan zakat fitra pribadi dan termasuk milik keluarganya.

“Hari ini, kami mulai menyalurkan zakat fitra dari anggota Polres Grobogan maupun keluarga secara simbolis,” ujar AKBP Ronny.

Menurut Kapolres, Polres Grobogan menyalurkan beras zakat fitrah sejumlah 2.920 kilogram yang sudah bentuk kemasan @ 5 Kilogram dengan jumlah 584 paket, yang akan disalurkan kepada warga yang berhak.

“Untuk tahun ini ada 2.920 kilogram lebih beras yang terkumpul dan semuanya siap didistribusikan kepada warga yang kurang mampu yang ada di wilayah Grobogan,” tutur Kapolres Grobogan.

Pada kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan bahwa hari raya Idulfitri tahun ini bertepatan dengan pandemik virus corona, untuk itu Kapolres berpesan kepada masyarakat untuk tetap sabar serta selalu menjaga kesehatan dan kebersihan. Masyarakat juga diminta untuk tidak berlebihan namun cukup dengan kesederhanaan.

“Dihari kemenangan nanti, mari kita tetap menjaga diri dan tetap menaatii apa yang menjadi larangan dari pemerintah, agar virus corona ini cepat berlalu dari bumi nusantara yang kita cintai ini,” kata Kapolres.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek Martapura Himbau Masyarakat Pesisir Sungai Komering
Patoli Dialogis, Polsek Mojoroto Mengajak Warga Ikut Menjaga Kambtibmas
Pasca Penetapan Presiden Dan Wakil Presiden, Polresta Deli Serdang Laksanakan Patroli Ke Kantor KPU, Bawaslu Hingga Gudang Logistik Pemilu
Beri Rasa Aman, Polisi Bantu Anak Sekolah Menyeberang Jalan
Polres Garut Lakukan Evakuasi Terhadap Bencana Alam Tanah Longsor
Pasca Banjir Lahar Dingin Semeru, TNI-POLRI Bersama Warga Gotong Royong Membuat Tanggul Darurat
Lihat Semua
WordPress Lightbox