[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres HSU Pimpin Sosialisasi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

Menindaklanjuti video conference (Vicon) Operasi Aman Nusa II Tahun 2020 yang dipimpin Kabaharkam Polri Komjen Pol.  Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. di ruang Pusdalsis Mabes Polri pada 28 Mei 2020 lalu, serta  menindaklanjuti perintah Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Niko Afinta, S.I.K., S.H., M.H., Polres Hulu Sungai Utara (HSU) langsung bergerak dengan mengadakan sosialisasi dan himbauan Kesiapan Era New Normal kepada masyarakat di Pasar Induk Amuntai Jalan Abdul Azis Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten HSU, Kamis (20/5/2020) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. didampingi Wakapolres HSU Kompol Irwan, S.ST. diikuti para Pejabat Utama, personel Polres HSU serta bersinergi dengan Kodim 1001/Amuntai, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas  Perhubungan, Sat Pol PP, Tagana (dari Dinas Sosial) dan Dinas Perindag Kabupaten HSU.

Selain Polres HSU, kegiatan serupa secara serentak dilaksanakan juga oleh Polsek Jajaran Polres HSU dengan bersinergi bersama TNI / Koramil, Sat Pol PP dan Puskesmas setempat ditiap Kecamatan.

Dalam persiapan tatanan kehidupan baru atau New Normal, penerapan era kenormalan baru di Kabupaten HSU difokuskan pada kerumunan masyarakat yakni di Pasar Induk Amuntai dan akan  dilaksanakan terus menerus dengan menyasar lokasi kerumunan masyarakat lain di daerah hukum Polres HSU termasuk Polsek Jajaran.

c747232e 81a6 4b90 ab4a 3285386afc72

“Mereka akan ditugaskan mengawasi dan mendorong masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang umumnya merupakan pusat keramaian seperti pasar, pusat perbelanjaan lainnya hingga tempat wisata,” kata Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H.

Kapolres yang turun langsung pada kesempatan ini memberikan pemahaman kepada pedagang dan pengunjung Pasar untuk menggunakan masker, mengajak untuk menyediakan tempat cuci tangan di toko dan los los pasar serta warung – warung makan dan selalu jaga jarak disaat belanja.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan dalam kegiatan tersebut pihaknya mengutamakan pendekatan persuasif dalam Era New Normal bukan dalam rangka penegakan hukum.

“Mengutamakan edukasi masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan terkait Covid-19, namun, jika masih ada yang tidak patuh, Polri akan melakukan tindakan tegas sesuai ketentuan,” tegas Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Haul Akbar Habib Sholeh di Tanggul Aman Dan Lancar, Kapolres Jember: Peran Petugas Pengamanan dan Masyarakat
Polsek Ringinrejo Patroli Sambang di Perbankan Beri Penyuluhan Satpam 
Polsek Kandat Beri Penyuluhan di Karyawan Minimarket 
Polsek Ngadiluwih Patroli Sambang Obyek Vital di SPBU 
Polsek Gampengrejo Patroli Rutin Sambang Obyek Vital di Perbankan 
Anggota Polsek Puncu Giat Patroli Kewilayahan Sambang Pemukiman Penduduk
Lihat Semua
WordPress Lightbox