[language-switcher]
Beranda  Berita

Kabag Ops : Himbau Terus Tentang Protokol Kesehatan Terkait New Normal kepada Masyarakat di Nabire

Nabire, Penerapan protokol kesehatan dalam Tatanan Kehidupan Baru (New Normal) terkait Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Nabire, Polres Nabire melalui Regu III lakukan patroli sekaligus memberikan himbauan, Senin (08/06/20).

Pada kesempatan tersebut Kabag Ops Polres Nabire Kompol Samuel D. Tatiratu, SIK memberikan arahan kepada regu patroli III yang didampingi oleh Perwira Pengawas (Pawas) Ipda Kamaruddin (Paur Humas Bag Ops) terkait pelaksanaa tugas rutin patroli cegah penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Nabire.

Turut hadir pada patroli dan himbauan, Regu Patroli III yang terdiri dari 1 Regu Sat Samapta Unit Dalmas dan 1 Regu Gabungan Staf Polres Nabire.

“Terimakasih kepada rekan-rekan yang sudah hadir pada malam hari ini. Saya harapkan dalam patroli sebentar menyampaikan kepada masyarakat agar selalu memperhatikan protokol kesehatan terkait New Normal ini,” kata Kabag Ops.

Apa itu NEW NORMAL ? New Normal adalah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan yang sebelumnya tidak ada sebelum pandemi.

“Dengan begitu, saat patroli berikan himbauan kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dengan selalu jaga jarak, pakai masker dan selalu cuci tangan,” ucap Kabag Ops.

“Himbauan kepada masyarakat baik para pedagang dalam bentuk kios ataupun Toko yang mana tutup pada pukul 18.00 Wit sedangkan untuk warung tutup pada pukul 20.00 Wit,” lanjut Kabag Ops, Kompol Samuel.

Ini sebagai langkah antisipasi upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nabire dalam bentuk himbauan serta penertiban kepada masyarakat Nabire, dalam pelaksanaan kegiatan Patroli.

Dengan menerapkan protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19, diantarnya :
1. Menjaga Jarak Aman (1-2 Meter)
2. Menggunakan Masker
3. Pengecekan Suhu Tubuh
4. Menyiapkan Tempat Cuci Tangan/Hand Sanitizer di Tempat Umum
5. Membatasi Jumlah Kapasitas Pengunjung Disarana Umum

Ditambahkan Pawas, rute patroli seputaran Jl. Yos Sudarso Oyehe – Jl. R.E Marthadinata – RSUD Nabire – KPR Nabarua – Pasar Sore – Jl. Merdeka – Jl. A. Gobay – Bumiwonorejo – Kalibobo – Kotalama – Pantai Nabire – Jl. Jenderal Sudirman. (*)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Satrio Casis Korban Begal Dihadiahi Masuk Polri, IPW: Jiwa Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat
Pengamat Sebut Kehadiran Kapolri Saat Mudik Pengaruhi Kepuasan Masyarakat
Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jumat Curhat, Kasat Binmas Tampung Aspirasi Warga Desa Lokasari
Kanit Binmas Polsek Lebong Atas Hadiri Pembagian Bansos di Desa Tabeak Blau
Simulasi ini dilakukan menyikapi berbagai dinamika perkembangan yang ada di masyarakat khususnya soal Kamtibmas ataupun guna menghadapi tahapan Pilkada 2024
Datangi Langsung Kawasan Sentra Illegal Drilling di Babat Toman Musi Banyuasin, Kapolda Sumsel : Komitmen Saya Barsama Pangdam, Regulasinya Tetap Kita Tindak Tegas...
Pelaksanaan kegiatan zoom meeting bersama dalam rangka Anev kegiatan pelaksanaan Beyond Trust dan upload pengiriman 15 Link setiap minggunya. 
Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Malang Tingkatkan Patroli Malam
Lihat Semua
WordPress Lightbox