[language-switcher]
Beranda  Berita

Hari Bhayangkara ke 74, Polres Bengkalis Gelar Berbagai Kegiatan

Dalam rangka hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 jajaran Polres Bengkalis laksanakan berbagai kegiatan salah satunya bakti sosial dengan menggelar gotong royong di sejumlah rumah ibadah seperti mesjid,gereja dan vihara dalam kota Bengkalis.

Pelaksanaan kerja bakti bersih-bersih hari ini Jum’at,19 Juni 2020 kegiatan dipusatkan di mesjid Al Mubarok Jalan Pramuka, mesjid Al Isti’da Jalan HR Subrantas,Gereja HKNP Jalan Hos Cokroaminoto dan Gereja GPDI Jalan Rumbia kota Bengkalis.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan,S.I.K, M.H menyebutkan kerja bakti bersih-bersih rumah ibadah ini dilaksanakan dalam upaya berikan kenyamanan bagi masyarakat untuk melaksanakan ibadah, dan pada hari ini kita bagi di empat rumah ibadah yakni dua mesjid dan dua gereja,”kata Kapolres AKBP Hendra Gunawan.

Pembersihan yang dilakukan meliputi pekarangan Mesjid dan gereja dan juga melakukan penyemprotan disinfektan agar bisa mencegah virus corona.

Hendra Gunawan menambahkan bahwa dalam rangka hari Bhayangkara tahun ini ada beberapa kegiatan yang dilakukan yakni bakti sosial, kunjungan ke taman makam pahlawan dan upacara.

“Khusus bakti sosial kami gelar seperti mendatangi rumah personil yang sakit menahun,melaksanakan gotong royong di rumah ibadah, sedangkan pada hari Senin akan dilaksanakan donor darah yang sudah kita persiapkan sebanyak 200 orang personil,”kata AKBP Hendra Gunawan.

Dikatakan Kapolres sebelum dilakukan donor darah juga dilakukan “Rapid Tes” karena ini sejalan dengan imbauan pemerintah untuk pemutusan mata rantai Covid-19.

“Hal ini dilakukan untuk melihat sejauh mana keadaan bengkalis yang berada di jalur hijau,maka dengan Rapid Tes yang kita lakukan akan kita jadikan sample apakah Bengkalis betul-betul dalam kondisi zona hijau,” sebutnya.

Ada lagi kegiatan yang direncanakan yakni Polres bekerja sama dengan majelis ulama indonesia (mui) akan melaksanakan lomba tahfiz Al-Qur’an namun masih dalam proses pembahasan.

“Kegiatan rangkaian hari Bhayangkara ini juga dilaksanakan di jajaran polsek kecuali kegiatan lomba tahfiz Al-Qur’an dan donor darah yang dipusatkan di Mapolres Bengkalis,”pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Unit Samapta Regu B Polsek Prabumulih Barat melaksanakan patroli kring daerah rawan
Bhabinkamtibmas Kel. Muntang Tapus Patroli dan sambang serta memberikan himbauan kamtibmas antisipasi 3C
Bhabinkamtibmas Desa Karya Mulia Bripka Jumeri menyambangi warga di desa Binaanya
Bhabinkamtibmas Desa Karang Bindu sambangi warga berikut pesannya
Bhabinkamtibmas Kel Sungai Medang melaksanakan giat rutin sambangi warga sampaikan pesan dan edukasi
Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Raman Sambang Dialogis Dengan Kepala Sekolah SMA N 2 Prabumulih
Lihat Semua
WordPress Lightbox