[language-switcher]
Beranda  Berita

Polda Kalsel Gelar Swab Test Drive Thru, 500 Warga Mendaftar melalui Aplikasi SIWALAN

Upaya untuk memutus mata rantai penularan Corona Virus Disease (Covid-19) khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus dilakukan berbagai pihak. Terutama, untuk persiapan memasuki era New Normal. Polda Kalsel bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin menggelar Drive Thru Pengambilan Sampel Swab.

Swab test drive Thru diikuti sebanyak 500 orang dan berlangsung di Halaman Kantor Gubernuran Lama Jalan Sudimampir Depan Siring 0 KM, Rabu (24/6/2020) pagi.

6c3225d1 4c11 4e5d b77d 568d298b9928

Swab Test massal ini dihadiri Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Ully Nico Afinta, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Triana Aneka Pristafuddin beserta Pengurus Daerah Bhayangkari Kalsel, Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol. dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes., Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’I, S.I.K., Kadinkes Kota Banjarmasin, Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalsel dan Kota Banjarmasin.

Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol. dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes., mengatakan dengan test tersebut, diharapkan semua masyarakat yang melakukan aktifitas sehat dan tidak terpapar Covid-19. Bakti Kesehatan Polri ini digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke – 74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020. Test tersebut tidak dipungut biaya alias gratis.

7a4b9531 6f11 402c 91e0 f8adeae3e65b

Dari pantauan di lapangan, akses di Halaman Kantor Gubernuran Lama dijaga oleh petugas yang mengarahkan pengunjung melakukan Swab Test. Petugas dari Polda Kalsel dan Dinas Kesehatan melakukan pendataaan warga dan langsung melakukan test di atas kendaraan masing-masing tanpa perlu turun, baik kendaraan sepeda motor maupun kendaraan roda empat. Tak terkecuali para pengunjung yang berjalan kaki, mereka turut diminta melakukan Swab Test.

Antrean kendaraan pun berlangsung di Halaman Kantor Gubernuran Lama. Sambil menunggu giliran pelaksanaan test, personel Kepolisian melakukan himbauan ke masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sedikitnya ada 5 (Lima) Posko Pemeriksaan, satu Posko Screening pintu masuk peserta Swab Test Massal yang sudah mendaftar melalui SIWALAN (Aplikasi Swab Berjalan) dan mempunyai barcode, serta satu Posko lainnya untuk pengaduan bagi warga yang sudah terdaftar namun bermasalah dengan IT dan lain-lain.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Piket Fungsi Polsek Medan Barat Patroli Presisi/Blue Light di Pimpin pawasnya layani masyarakat berikan teguran humanis dan mobile objek rawan antisipasi 3C dan Kejahatan Jalanan serta Geng-Motor di Wilayah Hukumnya
Personil Piket Bhabinkamtibmas Polsek Medan Barat layani masyarakat sambungkan silahturahmi keluarga bersengketa
Dukung kelancaran Operasi Kepolisian dan juara lomba Satkamling, Kapolres berikan apresiasi.
Program Curhat Kamtibmas Polres Tulungagung Menjaring Aspirasi Masyarakat Tentang Berbagai Gangguan Kamtibmas
Personil Polsek Medan Barat Strong point/Gatur lalin sore, layani masyarakat, Antisipasikemacetan berkendaraan di jalanan
Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah dengan sasaran panti asuhan dan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Kubu Raya
Lihat Semua
WordPress Lightbox