[language-switcher]
Beranda  Berita

Peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Polres HSU Ziarah Tabur Bunga di TMP Desa Tayur

Beberapa rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 digelar oleh Polres Hulu Sungai Utara (HSU) Polda Kalsel, salah satunya Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), Senin (29/6/2020) pagi.

Ziarah tabur bunga di TMP di Desa Tayur Kecamatan Amuntai Utara Kabupaten HSU tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.IK., M.H. dihadiri Wakapolres HSU Kompol Irwan, S.ST, para Pejabat Utama, para Kapolsek dan personel serta ASN Polres HSU.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini berlangsung secara singkat namun khidmat dengan  menerapkan prosedur kesehatan disaat Pandemi Virus Corona yakni memakai masker, jarak pasukan tiap peserta disesuaikan jarak aman.

c079980c af34 4aac 90b0 d60bf2a213db

Adapun rangkaian kegiatan Ziarah kali ini yakni Penghormatan kepada para Pahlawan dilanjutkan dengan do’a yang dipimpin langsung Kapolres HSU, Peletakan karangan bunga di Tugu Pahlawan dan diakhiri dengan Penaburan bunga di setiap Makam Pahlawan diawali oleh Kapolres HSU dan para diikuti peserta ziarah lainnya.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. melalui Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.IK., M.H. menerangkan bahwa ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Bhayahgkara ke – 74 tahun 2020 dan sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Jajaran Polda Kalsel termasuk Polres HSU.

“Inti ziarah ini untuk mendoakan dan menghormati serta mengenang jasa para Pahlawan, sehingga kita sebagai generasi penerus bisa meneladani serta  mencontoh semangat para Pahlawan, Jasa para Pahlawan dan wajib mengisi kemerdekaan dengan menjaga Kamtibmas dalam pembangunan,  sesuai tema Hari Bhayangkara tahun ini yakni Kamtibmas Kondusif Masyarakat Produktif.

“Disaat  Pandemi Virus Corona kita harus siap menghadapi dan menjalani era New Normal dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sesuai program Kapolda Kalsel,” tambahnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Cek Secara Berkala Stok BBM, Pesan Patroli Malam Polsek Tingkir
Diatensi Menkes RI, Ketua PD Bhayangkari Sulbar Fokus Penanganan Stunting
Bhabinkamtibmas Polsek pemulutan laksanakan sambang desa selain jaga Kamtibmas ingatkan warga waspada bencana alam
Berikan Rasa Aman, Anggota Polsek Tingkir Tingkatkan Koordinasi Dengan Petugas Terminal Salatiga
Via Daring, Kapolda Sulbar dan Seluruh PJU Jajarannya Ikuti Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Kementerian Pertanian dan Polri
Bhabinkamtibmas Desa  Wamlana Hadiri Kegiatan Bimtek Peningkatan Kemampuan Linmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox