[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Buol Polda Sulteng Dan Pemda Kabupaten Buol Resmikan Kampung Tangguh TINOMBALA

Polda Sulawesi Tengah – Polres Buol- Wakil Bupati Buol melalui Sekda Kabupaten Buol Muh. Suprizal Yusuf resmikan Kampung Tangguh Tinombala Desa Boilan sebagai bagian dari upaya percepatan penangganan Covid-19 di Kabupaten Buol Desa Boilan, Kecamatan Tiloan, Kabupaten Buol, Kamis (02/07/2020).

Dalam peresmian tersebut, Sekda Kabupaten Buol Muh Suprizal Yusuf bersama Kapolres Buol AKBP Wawan Sunarwirawan, S.I.P., M.T., yang dihadiri oleh Waka Polres Buol Kompol Jhonni Bolang, S.Sos., M.H., Kasat Binmas Akp J. Tumei, Kapolsek Momunu Ipda Razak Abas Abdullah, Danramil Momunu, Camat Tiloan, Sekcam Tiloan, Para Kades Se-Kecamatan Tiloan dan Tokoh masyarakat.

Kapolres Buol AKBP Wawan Sunarwirawan, S.I.P., M.T., dalam sambutannya menyampaikan, bahwa di Kabupaten Buol merupakan daerah tertinggi yang terkena dampak covid-19 yaitu sebanyak 57 orang, bila dilihat dari jumlah angka yang positif covid-19 maka Kabupaten Buol merupakan jumlah angka yang tertinggi sehingga mendapat bantuan kantong mayat akan tetapi dengan adanya kesadaran masyarakat dan upaya pemerintah melalui gugus tugas covid-19 sehingga dari jumlah yang positif bisa teratasi tanpa ada korban jiwa dan sekarang tinggal 2 pasien yang belum sembuh.

Dalam sambutan tersebut Kapolres Buol AKBP Wawan Sunarwirawan memberikan apresiasi terhadap langkah-langkah yang telah diambil oleh pemerintah kecamatan Tiloan yang salah satu warganya di nyatakan positif covid-19 namun dari jumlah tersebut bisa di tekan sehingga tidak terjadi penyebaran sampai pasien covid-19 warga Desa Boilan dinyatakan sembuh.

Keberhasilan tersebut tidak luput dari kerja keras pemerintah dan masyarakat dalam menjalankan anjuran pemerintah dengan mematuhi aturan kesehatan Covid-19. Sehingga tidak adalagi warga yang terinfeksi Covid-19.

Kapolres berharap, dengan terbentuknya Kampung Tangguh Desa Boilan ini bisa mensosialisasi kepada masyarakat supaya mengikuti anjuran pemerintah serta melaksanakan Protokol Kesehatan.

“Sekda Kabupaten Buol Muh. Suprizal Mengatakan bahwa sangat mengsuport terbentuknya kampung tangguh tinombala, dengan ditinjuknya kampung tinombala di Desa Boilan kecamatan tiloan tentunya ada kriteria yang menjadi rujukan sehingga kedepan seluruh desa kecamatan tiloan akan menjadi tangguh serta kuat dan mandiri.

Pada kesempatan ini, Kapolres Buol bersama Forkopimda dan didampingi Forkopimka, meresmikan kampung tangguh dengan melakukan pemukulan gong tanda desa Boilan resmi menjadi kampung tangguh Tinombala serta siap melaksanakan tugas melawan covid-19 dan Anjuran Pemerintah untuk mematuhi Protokol Kesehatan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Satgas Pangan Polri Awasi Distribusi Gula di Jatim
Kapolri Angkat Presiden KSPSI Jadi Staf Ahli
Kapolri Angkat Presiden KSPSI Jadi Staf Ahli
Komitmen Kapolri di Aksi May Day: Bentuk Timsus untuk Lindungi dan Kawal Hak Buruh
Lemkapi: Hasil Survei Tunjukkan 87,3% Masyarakat Puas Dengan Pelayanan Mudik
37 Penyandang Disabilitas Daftar Rekrutmen Bintara Polri Tahun 2024
KKB Kembali Berulah, SDN. Inpres Pogapa di Bakar
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Kota Bangun Berhasil Tangkap Pelaku Pengedar Sabu-sabu
Polres Kukar Ikuti Apel Gabungan Dalam Rangka May Day
Kasat Binmas Polres Kukar Ikuti Rangkaian Peringatan Hari Lahir PMII ke-64
Personel Polsek Loa Janan Bersama Relawan dan Warga Evakuasi Pohon Tumbang
Polres Kutai Kartanegara Terima Kunjungan Tim Penelitian Sespim Lemdiklat Polri Tahap 1 Tahun 2024
Mantan Kades Batang Bahal Ditahan Kejari Padangsidimpuan Atas Dugaan Korupsi Dana Desa
Lihat Semua
WordPress Lightbox