[language-switcher]
Beranda  Berita

Kenang Jasa Pahlawan, Polres HST Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kusuma Bangsa

Memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Polres Hulu Sungai Tengah (HST) Polda Kalsel menggelar Upacara Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Desa Pagat, Senin (29/6/2020).

Upacara Ziarah tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K. dan diikuti seluruh Pejabat Utama Polres (PJU) dan Kapolsek Jajaran Polres HST.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K. melalui melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini, S.E., M.M. mengatakan, ziarah ke Makam para Pahlawan ini rutin pada setiap tahunnya, terutama saat Hari Bhayangkara setiap 1 Juli, dalam rangka untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para Pahlawan sekaligus bentuk penghargaan kita kepada para Pahlawan.

“Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para Pahlawan dan leluhur, untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para Pahlawan,” ungkapnya.

Usai Peletakkan karangan bunga di Tugu Prasasti Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga di Makam para Pahlawan oleh Kapolres dan diikuti seluruh peserta kegiatan ziarah.

Dalam arahan Kapolres HST menuturkan bahwa ziarah diadakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 dan diharapkan anggota Polres HST mampu meneladani dan mencontoh semangat para Pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, khususnya ditengah Pandemi Covid-19 saat ini.

“Anggota Polri dituntut untuk lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat, khususnya yang terdampak Covid-19, dengan berbagai kegiatan sosial yang menyentuh langsung masyarakat baik dengan paket sembako maupun kegiatan sosial lainnya,” pungkas Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini, S.E., M.M.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Polri dan Pertamina Teken Kerjasama Pengamanan Objek Vital Nasional
Kabaharkam Apresiasi Pencapaian Tim Thomas-Uber Indonesia
Polri Berhasil Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Situs Judi Online
Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pj walikota Bersama dengan Kapolres Pagaralam meresmikan objek wisata gunung dempo sebagai kawasan tertib berlalu lintas
Acara Grand Final Pemilihan duta lalu lintas polres pagaralam berjalan dengan sangat Meriah
Polairud Polda Bengkulu Dirikan Perpustakaan Terapung, Anak TK Sangat Antusias
Keberhasilan Polres Pagaralam didalam menangkap pelaku penjual Gas Elpiji tanpa izin
Satpolairud Polres Kaur Bersihkan Sampah di Sungai Benteng
Berikan Rasa Aman Kepada Pengguna Jalan, Polsek PUT Terjunkan Personel di Titik-titik Rawan
Lihat Semua
WordPress Lightbox