[language-switcher]
Beranda  Berita

Melalui Binrohtal, Personel Brimob Sumut Tingkatkan Karakter Lebih Humanis dan Berintelektual

humas.polri.go.id Guna mempertebal Iman dan Taqwa, Personel Brimob Polda Sumut melaksanakan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) di Mesjid Nurul Huda dan Gereja Oikumene Sat Brimob Polda Sumut dengan diikuti oleh seluruh personel, Kamis (09/07/2020).

Kegiatan binrohtal ini rutin dilaksanakan setiap hari kamis setelah melaksanakan apel pagi yang di ikuti oleh seluruh personil Brimob, yang beragama Islam di Mesjid Nurul Huda dan yang Nasrani di Gereja Oikumene Ksatrian Mas Kadiran Mako Sat Brimob Polda Sumut.

Kegiatan ini sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggota kepada Tuhan Yang Maha Esa serta guna menciptakan personel Brimob yang lebih humanis dan berintelektual.

Giat Binrohtal di Mesjid Nurul Huda yang diikuti oleh personel brimob beragam muslim dipimpin oleh Kasi Yanma Sat Brimob Polda Sumut Kompol Aziz Manan dan sebagai pengisi materi binrohtal adalah Aipda Rahmad Saloko personel Ur Ren Subbag Renmin Sat Brimob Polda Sumut.

Adapun tema yang diusung pada kegiatan Binrohtal yang disampaikan oleh Aipda Rahmad Saloko di Mesjid Nurul Huda adalah ” Pentingnya Kualitas Iman dan Taqwa Amal Sholeh ”

Sedangkan Ibadah di Gereja Oikumene Mako Brimob Sumut yang dipimpin Wadanyon C Pelopor Kompol Manullang, dengan Pembawa Khotbah Pendeta Hendra Pangaribuan,STH. dengan mengusung tema ” Kesaksian Iman Kepercayaan Kita Kepada Tuhan ”

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi,S.I.K.,SH. menyampaikan bahwa kegiatan Binrohtal bertujuan positif yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri.

Dengan harapan sikap mental personil Polri khususnya Brimob yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,”ucap Kombes Pol Abu Bakar

Diakhir kegiatan Dansat Brimob Polda Sumut menyampaikan dari kegiatan Binrohtal ini diharapkan dapat membangun komunikasi antar personil melalui pelaksanaan ibadah sehingga tercapai hubungan yang baik antar sesama.

Lebih lanjut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi,S.I.K.,SH. menghimbau kepada seluruh personel Brimob Polda Sumut dan juga masyarakat Sumatera Utara,  dengan memasuki era New Normal ini, semuanya agar tetap mengutamakan protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh Pemerintah dengan diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran dari Covid-19. (ad)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bripka Evan selaku Bhabinkamtibmas Desa Jungai sambang dan memberikan sosialisasi serta maklumat larangan Karhutla
Bhabinkamtibmas Kel. Tapus Bripka Muhammad Farouk sambangi warga sampaikan himbauan kamtibmas
Anjeli Polsek Jenamas Intesifkan Patroli Sungai, Berantas Premanisme
Bhabinkamtibmas Karang Jaya patroli sekaligus sambangi warga binaanya
Unit Binkamsa Sat Binmas Polres Prabumulih melaksanakan giat pembinaan kepada Satpam di Kantor T A G Kota Prabumulih
Kapolsek Cambai bersama Kasat Binmas melaksanakan Jumat Curhat di Kantor Desa Muara Sungai
Lihat Semua
WordPress Lightbox