[language-switcher]
Beranda  Berita

Polri Salurkan Bantuan 1.400 Sembako Untuk Purnawirawan/Warakawuri TNI AL

JAKARTA – Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Polri terus bergerak untuk membantu kepada masyarakat yang membutuhkan, tak terkecuali para Purnawirawan dan Warakawuri TNI AL.

Mewakili institusi Korps Bhayangkara, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono menyerahkan bantuan sembako secara simbolis di salah satu kediaman Ketua Himpunan Warakawuri (Hwalri) di Pangkalan TNI AL Pangkalan Jati, Depok, Jawa Barat, Rabu (29/7/2020). Turut hadir Kepala Dinas Perawatan Personel TNI AL, Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso.

Adapun bantuan sembako yang disalurkan sebanyak 1.400 paket sembako yang nantinya didistribusikan untuk purnawirawan dan warakawuri TNI AL se-Jabodetabek.

Istiono menyampaikan kondisi Pandemi Covid-19 berdampak luas kepada masyarakat, termasuk para purnawirawan dan Warakawuri TNI AL ini. Bantuan semabko ini juga sebagai wujud kepedulian Polri dengan TNI.

“Kita memang mengagendakan dalam rangka hari bhayangkara ke 74 dengan membagikan sembako sekaligus silaturahmi dengan senior senior, sepuh sepuh yang juga telah menjadi tauladan kita sehingga kita masih eksis bersama sama TNI dan Polri,” ucap Istiono.

Istiono menyampaikan pemberian bantuan sembako ini diharapkan dapat meringankan beban para purnawirawan dan warakawuri TNI AL di tengah pandemi Covid-19. Selain itu juga sebagai wujud kepedulian serta sinergitas antara Polri dan TNI yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Ijinkan saya ucapkan taliasih Polri kepada purnawirawan dan warakawuri TNI AL dalam bentuk sembako sejumlah 1.400 Paket. Selain sebagai ucapan syukur dalam rangka hari bhayangkara ke 74, tali asih juga sebagai bentuk kepedulian Polri atas pandemi Covid-19 yang saat ini pun masih kita rasakan dampaknya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Istiono mengatakan kehadiran Polri di tengah pandemi Covid-19 dirasa sangat dibutuhkan. Istiono berharap bantuan bisa bermanfaat dan membawa keberkahan.

“Doa restu bagi anggota Polri pada hari bhayangkara ke 74 sehingga Polri mampu mengemban amanah dalam rangka mewujudkan kamtibmas yang kondusif dan masyarakat semakin produktif.

“Kondisi ini Polri juga menuntut tetap tegak berdiri senantiasa hadir di tengah masyarakat. Harapan dan doa kami semoga apa yang kami siapkan dengan segala hormat dan ketulusan membawa berkah dan manfaat bagi kita sekalian. Terus mendukung kami menjadi lebih baik lagi. Semoga Polri semakin profesional modern dan terpercaya dalam mengemban tugas penegakan hukum harkamtibmas dan memberi perlindungan, pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat secara maksimal,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Hwalri Ibu Romli menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri yang menyalurkan bantuan sembako untuk para purnawirawan dan warakawuri TNI AL se-Jabodetabek. Ibu Romli mengatakan bantuan sembako ini telah di distribusikan ke purnawairan dan warakawuri TNI AL se-Jabodetabek.

“Kami mendapatkan penghormatan. Mohon disampaikan kepada bapak Kapolri (Jenderal Idham Azis) atas bansos yang diberikan kepada Hwalri. Perlu kami haturkan kepada bapak dan disampaikan bahwa sebagian besar dari bingkisan yang telah kami terima, telah kami salurkan kepada ibu-ibu warakawuri dan Purnawirawan TNI AL ke kediaman masing-masing,” jelasnya.

Sebelumya, Polri juga telah menyalurkan bantuan sosial berupa sembako untuk purnawirawan TNI AU serta purnawirawan Polri se-Jabodetabek pada hari Senin (27/7) dan Selasa (28/7) kemarin.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kompolnas Optimistis Kasus Vina Cirebon Bakal Diungkap Tuntas 
Divkum Polri Berikan Penyuluhan Hukum KUHP dan HAM di Polda Sulteng
Divisi Humas Polri Gelar Dialog Penguatan Internal di Kaltim, Dukung IKN Menuju Indonesia Emas 2045
Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan: Jangan Terprovokasi!
Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina
Apresiasi Pelaku Usaha Atas Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

SAT Samapta Polres Bontang Patroli Pasar Malam Antisipasi Gangguan Kamtibmas
Strong point/Gatur lalin sore di gelar Personil Polsek Medan Barat bantu layani masyarakat menguraikan kemacetan berkendaraan di jalanan
Sat Lantas Polres Kuansing Sosialisasi Program Bulan Angkutan Umum Berkeselamatan (Bung Selamat)
Efektifkan Himbauan dan Pesan-Pesan Kamtibmas, Polsek Baros Jamin Kenyamanan, Keamanan Nasabah BRI
Bid Propam Polda Maluku Laksanakan Gatiblin pada personil Polresta Ambon
Unit Lantas Polsek Parungkuda Sukses Atur Arus Lalu Lintas di Pasar Parungkuda
Lihat Semua
WordPress Lightbox