[language-switcher]
Beranda  Berita

Kemenpan RB, Tetapkan RM PAPEDA Top 5 Pencapaian Luar Biasa Inovasi Pelayanan Publik 2020

Polres Jayapura – Ditetapkannya RM PAPEDA sebagai top 5 pencapaian luar biasa dari inovasi pelayanan Publik 2020 disampaikan Kapolres Jayapura saat diwawancarai awak media di halaman Mapolres Jayapura. Rabu, 05/08 siang.

Mewakili Polres Jayapura Polda Papua dan Kepolisian Negara Republik Indonesia pada umumnya, inovasi RM PAPEDA (Rumah Masyarakat Papua Penuh Damai) berhasil keluar sebagai 5 Outstanding Achievement Of Public Service Inovation 2020 atau 5 Pencapaian Luar Biasa dari Inovasi Pelayanan Publik 2020 yang ditetapkan Kemenpan RB (Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi) saat live melalui chanel youtube Kemenpan RB pada tanggal 27 Juli 2020.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh stakeholder maupun rekan – rekan media yang telah berperan aktif mendukung dan mensosialisasikan RM PAPEDA “kami Polres Jayapura mengucapkan terimakasih atas dukungan dari stakeholder Kab. Jayapura maupun rekan – rekan media karena telah berperan aktif mendukung serta mensosialisasikan Rumah Masyarakat Papua Penuh Damai (RM.PAPEDA) dan program APUSE PELITA Polres Jayapura, untuk inovasi RM. PAPEDA ini telah memasuki the best 5 Outstanding Inovation Awards 2020 dari Kemenpan RB dikarenakan adanya keberlanjutan dan juga dapat membawa dampak baik terhadap Kamtibmas, ada juga program APUSE PELITA Polres Jayapura, dimana dengan program ini merupakan rumah aman perlindungan perempuan dan anak yang mana telah memasuki Top 99 inovasi dari seluruh Indonesia, kita telah membangun sinergitas antar badan perlindungan perempuan dan anak Kabupaten Jayapura, tokoh adat dan tokoh agama untuk menekan angka kejahatan dan kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ungkapnya.

IMG 20200805 WA0039

Lanjut, Ini merupakan prestasi yang luar biasa yang telah diraih oleh Polres Jayapura dan juga tentunya dengan membangun kemitraan dengan TNI-POLRI, Pemda Jayapura, Ormas dan Dinas terkait untuk merespon segala keluhan masyarakat. Tentunya kami memerlukan evaluasi dan masukan dari rekan – rekan media dan masyarakat agar program ini tidak sebagai tataran bawah akan tetapi dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat dalam rangka meningkatkan pelayanan publik.

Segala upaya kami akan lakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam menyelesaikan suatu permasalahan yang terjadi dengan melibatkan unsur – unsur Pemerintahan dan masyarakat, hal ini dapat dilihat dari banyaknya persoalan yang besar maupun kecil yang dapat kami tangani. Kami memohon doa dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Jayapura agar program RM. PAPEDA ini dapat mengikuti forum di tingkat Internasional yaitu United Nation Public Service, tentunya kita akan mempresentasikan keberhasilan yang telah diraih oleh RM. PAPEDA agar dapat diadopsi oleh Polres yang berada di Papua maupun di luar Papua.

Sekedar informasi bahwa RM. PAPEDA telah menjadi milik Polda Papua berdasarkan perintah Bapak Kapolda bahwasanya seluruh Polres di jajaran Polda Papua untuk mengadopsi program ini karena sudah melewati ujian – ujian dan tentunya kita berharap program ini kedepannya dapat diadopsi oleh seluruh Polres yang berada di Indonesia. Tutup Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si.

Penulis Guntur

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Sukorejo Dengarkan Masukan dari Jemaat Gereja Mahanaim melalui Giat Minggu Kasih
Antisipasi Aksi Balap Liar Pada Malam Minggu Polsek Sukorejo Laksanakan Patroli Blue Light
Pawas Pimpin Piket Fungsi Polsek Medan Barat Patroli Presisi/Blue Light bantu masyarakat layani mobile objek rawan antisipasi kejahatan jalanan, 3C dan Geng Motor di Wilayah Hukumnya
Personil Piket Bhabinkamtibmas bantu Masyarakat selesaikan selisihan faham bertangga di Silalas Medan Barat
Berlabuhnya Kapal Pesiar SY. Adventure Milik Warga Negara Asing Di Wilayah Nanusa
Polsek Manuhing Patroli Malam Hari, Pastikan Wilayah Hukunya Tetap Aman
Lihat Semua
WordPress Lightbox