[language-switcher]
Beranda  Berita

Polda Maluku-Polres Maluku Tenggara: Giat Patroli Imbau Patuh Protokol Kesehatan, Ini Yang Dilakukan Sat Sabhara

 Maluku Tenggara – Imbau masyarakat tertib dan disiplin terhadap protokol kesehatan, Sat Sabhara Dalmas Polres Maluku Tenggara giat berpatroli pantau situasi kamtibmas dan aktifitas warga di wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara Selasa, (11/8/2020).

Kanit PAM-OBVIT Bripka F. Tatuyaman bertindak sebagai kepala dalam memimpin kegiatan itu. Kegiatan ini berlangsung sekitar pukul 12:00 WIT, Kanit PAM-OBVIT didampingi lima orang rekan anggota Sat Sabhara yakni Bripda Ahmad S. Abdullah, Bripda Rahmat Subari, Bripda Zidan Sabaan, Bripda Ardiyanto Samsury dan Bripda Firgiawan L. Tamnge lengkap dengan sejumlah fasilitas dan pengaman.

Patroli tersebut dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan roda empat Double Cabin No.Pol  XVI 200-29 sebanyak satu unit dan dua ucuk fllashball laras licin dengan jumlah amunisi empat butir.Selain itu, pesonil juga dilengkapi dua buah tongkat dalmas dan satu buah alat penerang berupa senter.

Pasukan Sat Sabhara yang telah dilengkapi atribut Polri ini selanjutnya akan berpatroli di beberapa titik yang telah ditentukan anatara lain diseputaran komleks SKB, UN, Pasar Baru UN, dan diseputaran Pasar Masrum Kota Tual.

Gait yang dilaksanakan yaitu dengan memberikan arahan kepada masyarakat yang sedang beraktifitas agar tidak melakukan aktivitas di luar rumah jika tidak sangat penting, mengingat wilayah Kota Tual dan Malra masih berada dalam suasana pandemi virus covid – 19 untuk itu diingatkan agar selalu menjaga kesehatan dan tertib menggunakan masker saat beraktivitas.

Disamping itu, petugas juga turut mengedukasi masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat memecah persatuan dan kesatuan pada kedua wilayah ini.

Soal Kamtibmas, Polisi mengingatkan warga agar tidak mengkonsumsi minuman keras dalam jenis apapun dan tetap kompak berkoordinasi dengan pihak Keamanan apabila terjadi hal-hal yang mengganggu kemtibmas.

Kemudian Sat Sabhara Dalmas melanjutkan giat Patroli ke wilayah Kabupaten Maluku Tenggara dan sekitarnya dengan memantau beberapa tempat yang diduga rawan kamtibmas antara lain di seputaran Watdek, Ohoijang, Lampu Merah, Langgur, Penimbunan Desa Faan, Perumnas dan Pemda.

Selanjutnya sekitar pukul 15:00 WIT, Patroli Sat Sabhara Dalmas kembali ke Mako Polres Malra, situasi Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara masih terpantau aman dan kondusif.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Hadir Di Pulau Bali, Kabaharkam Polri Cek Langsung Venue WWF
Setukpa Lemdiklat Polri Komitmen Bantu Pendidikan Di Desa Cibeurih
Satgas Pangan Polri Awasi Distribusi Gula di Jatim
Kapolri Angkat Presiden KSPSI Jadi Staf Ahli
Kapolri Angkat Presiden KSPSI Jadi Staf Ahli
Komitmen Kapolri di Aksi May Day: Bentuk Timsus untuk Lindungi dan Kawal Hak Buruh
Lemkapi: Hasil Survei Tunjukkan 87,3% Masyarakat Puas Dengan Pelayanan Mudik
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Langkat Pastikan Tidak Ada Produksi Arang Bakau di Wilayah Pematang Jaya
Polres Wonosobo Amankan Peringatan May Day 2024
Demi Kelancaran dalam Tugas, Anggota Polsek Dander Melaksanakan Pemeriksaan Kendaraan Patroli
Anggota Polsek Tebing Tinggi Bantu Cari Korban Anak Di Bawah Umur Hanyut Hanyut Di Sungai Musi
Polres Metro Bekasi Kota Gelar Apel Gabungan 3 Pilar Dalam Rangka Pengamanan Hari Buruh di Wilayah Kota Bekasi.
Patroli Kota Sat Samapta Polres Batu Bara Tingkatkan Keamanan Jalanan
Lihat Semua
WordPress Lightbox