[language-switcher]
Beranda  Berita

Bahas Perubahan Nomenklatur dan Pembentukan Polres di Kabupaten Malra, Tim Studi Birorena Polda Maluku Gelar RDP Bersama DPRD dan Pemerintah Daerah

5e1a79ef d1e3 4f9d 971f 41b9afabf169Maluku Tenggara – Sehari setelah tiba di wilayah Kepulauan Kei, Tim Studi Birorena Polda Maluku langsung meninjau sejumlah tempat dan lokasi yang akan dijadikan sebagai Batalyon C Sat Brimob Polda Maluku dan pembentukan Polres Maluku Tenggara dengan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama DPRD dan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Rabu, 12/8/2020.
Diketahui, RDP ini berlangsung sekitar pukul 09:50 WIT dalam rangka kesiapan Pembentukan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Maluku dan perubahan Nomenklatur Polres Maluku Tenggara menjadi Polres Tual serta pembentukan Polres di Kabupaten Maluku Tenggara.
Rapat tersenut dilaksanakan Studi Kelayakan Kepala Biro Rena Polda Maluku KOMBESPOL Eko Suprihanto,SH,S.IK,M.H, Kasubbagsisjemen Bagstrajemen Birorena Polda Maluku KOMPOL Umar Kelean, S.E, Pamin 2 Urmintu Subbagrenmin Birorena Polda Maluku IPDA Weldo Parinussa, Pamin 1 Urmintu Subbagrenmin Birorena Polda Maluku PENDA Zainal Arifin, S.E, dan Bamin Subbagsisjemen Bagstrajemen Birorena BRIPTU Fanesya Soniya Nanlohy dengan Bupati Maluku Tenggara Drs H. Muhamad Thaher Hanubun bersama pimpinan DPRD Kab Malra yakni Ketua DPRD Kab Malra, Minduchri Kudubun, SE, Wakil Ketua I DPRD Kab Malra, Albert Efruan, S.Pd.K, Wakil Ketua IIDPRD Kab. Malra Yohanis Bosko Rahawarin, SH.
Giat ini turut dihadiri Waka Polres Malra Kompol D. Ubro, Kabag Ren Polres Malra Kompol Verdi Tololiu, Wadanyon C Pelopor Tual AKP S.Y Basahona, Pastor Paroki Ohoijang Sandro Letsoin, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Malra Drs H. Arifin Difinubun, Rat Yab Faan Patris Renwarin Ketua Mui Malra Jufri Renoat, Orangkay Faan Edmundus Renwarin.
Ketua DPRD Kab. Malra Minduchri Kudubun, SE, dalam RDP dikesempatan itu mengatakan berkenaan dengan kunjungan Kabiro rena Polda Maluku, pada prinsipnya DPRD Kab.Malra akan tetap mendukung pembentukan Polres setempat.
Kudubun mengakui, Wilayah kerja Kab. Maluku Tenggara sangat luas untuk itu dirinya menyarankan agar perlu adanya penambahan Personil Polri di seluruh Kecamatan yang tersebar di Kabupaten itu.
“Kami pada prinsipnya mendukung, atas dasar sudah dilaksanakan penyerahan sengketa tanah dari Pemerintah Daerah” ujar orang nomor satu di DPRD Malra.
Selain itu, Kudubun juga meminta kesediaan Bupati, agar sekiranya Polres Malra perdana yang akan dibangun titipkan salah satu putra terbaik yakni Kompol D. Ubro agar menjadi Kapolres pertama di Kabupaten itu, apapun keputusan Bupati Malra dirinya siap mendukung.
Bupati Malra, Drs H. Muhamad Thaher Hanubun dalam sambutannya menyampaikan wilayah kerja Kab, Malra mencakup 11 Kecamatan, olehnya selaku orang nomor satu di Malra ia turut stake holder untuk bersama-sama terus menerus mempromosikan daerah Malra sebagai sektor untuk para wisatawan.
“Kami berharap kedepan Polres Malra agar memberikan kenyaman bersama TNI kepada masyarakat dan bersama sama mempromosikan wisata di Maluku Tenggara” tutur Bupati.
Kata Bupati selaku kepala Pemerintahan dirinya sudah menyerahkan tanah seluas 5 hektar untuk pembangunan Polres Maluku Tenggara, untuk itu sebelum Pembangunan Polres Malra dirinya meminta ijin DPRD untuk meminjamkan tempat untuk oprasional Polres Malra.
“Daerah kami rawan masalah miras, ditempat kami ada tempat pembuatan miras tradisional maka dari itu, kami siap membantu untuk pembangunan Polres Malra” tandas Bupati.
Sementara itu Kepala Tim Karo Rena Polda Maluku KOMBESPOL Eko Suprihanto,SH,S.IK,M.H, melihat segala bentuk kesipan yang dilakukan lewat rapat itu, memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada Bupati Malra atas kehadirannya itu.
“Kami akan mendukung penuh kebijakan Pemerintah Daerah dan kami akan sampaikan kepada bapak Kapolda Maluku untuk mengusulkan Pak Denni Ubro untuk dijadikan Kapolres pertama di Malra” ujarnya.
Kegiatan RDP ini mencapai puncak dan berakhir pukul 10:40 WIT, situasi terpantau aman dan kondusif.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Mabes Polri Gelar Upacara Harlah Pancasila
Mabes Polri Gelar Upacara Harlah Pancasila
Kapolri di Hari Pancasila: Pondasi dalam Wewujudkan Indonesia Emas
SIM Indonesia Resmi Diakui di Luar Negeri: Malaysia, Laos hingga Singapura
3.325 Calon Taruna-Taruni Akpol Ikut Seleksi, Masuk Tahap Uji Jasmani
Polri Tangkap Buronan Kelas Kakap Nomor Satu Thailand di Bali
Rakernis Logistik Polri 2024, Optimalkan Pengelolaan Produk Dalam Negeri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Mabes Polri Gelar Upacara Harlah Pancasila
Mabes Polri Gelar Upacara Harlah Pancasila
Polda Aceh Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila*
Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila ini Pesan Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K
Personel Sat Lantas Melakukan Pengaturan Di Jalur Wisata Medan – Brastagi
Piket Polsek Pontianak Utara Tingkatkan Kewaspadaan Lakukan Pemeriksaan Lingkungan Kantor dan Patroli Pemukiman di hari Libur
Jamin Harkamtibmas Jelang Pilkada Aman, Polsek Madapangga Tingkatkan Patroli Cipkon Malam Hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox