[language-switcher]
Beranda  Berita

Sembari Gowes Bareng, Forkopimda Trenggalek Edukasi Warga Patuh Prokes

Polres Trenggalek – Membangun sinergitas bisa dilakukan dengan berbagai cara. Tidak selalu dengan kegiatan kedinasan, Sinergitas juga dapat dibangun dengan melakukan kegiatan bersama yang bersifat non formal. Seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Trenggalek.

Mengawali hari Jumat ini, Forkopimda Trenggalek menggelar olahraga bersepeda bersama atau yang sering disebut `Gowes Bareng` keliling kota Kabupaten Trenggalek. Rute yang dipilih pun merupakan jalan pedesaan dengan nuansa alam yang indah, melintasi area persawahan hingga pemukiman penduduk. Jum`at (28/8).

Rombongan berangkat bersama-sama dari pemdopo Kabupaten Trenggalek menuju simpang empat Nirwana, melintasi Jembatan bagong, Perumnas BMW, Pasar Jarakan, Pasar nglongah, Kedung Sigit, Desa Salamrejo, Simpang Tiga Jajar dan finish di Kodim 0806/Trenggalek.

Nampak hadir dalam acara tersebut antara lain, Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si., Dandim 0806 Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P.,  M.I.Pol., Kajari Darfiyah, S.H., M.H., Kepala BNNK Trenggalek David Hendri Hutapea S.H. M.H., Pejabat utama Polres Trenggalek dan Kodim 0806 serta para Kepala OPD jajaran Pemkab Trenggalek.

Dikonfirmasi terpisah AKBP Doni menuturkan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Selain meningkatkan sinergitas dan soliditas antar lembaga dan instansi, gowes bareng ini juga menyehatkan dan meningkatkan imun tubuh guna menangkal virus corona. dalam pelaksanaannya tentu saja tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Jadi, dalam acara gowes bareng ini, Forkopimda juga melakukan kegiatan edukasi tentang pencegahan Covid-19 di pasar Jarakan dan pasar Nglongah Sumberirngin. Kita bagikan masker kepada para pengunjung pasar sekaligus sosialisasi patuh Protokol kesehatan dan Inpres nomor 6 tahun 2020.” Jelas AKBP Doni.

Selain itu, rombongan Forkopimda juga mengunjungi rumah tidak layak huni (Rutilahu) tepatnya di desa Salamrejo Kecamatan Karangan. Dalam kesempatan tersebut, Forkopimda menyerahkan sejumlah bantuan kepada Katiyem warga setempat yang kebetulan rumahnya masuk dalam program Rutilahu.

Kegiatan ditutup dengan senam bersama di lapangan apel Makodim 0806 Trenggalek yang diikuti oleh seluruh peserta gowes.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Bongkar 5 Lab Narkoba Gelap, Sita Berbagai Prekursor dan Ribuan Pil Ekstasi
Sertifikasi Dakgar Lantas Gelombang I T.A 2024, Korlantas Berupaya Turunkan Angka Kecelakaan Lalin
Bareskrim Polri Tangkap 60 Tersangka Narkoba Jaringan Fredy Pratama
Tim Itwasum Polri Lakukan Audit di Divisi Humas Polri
Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di Kaltim Resmi Dibuka
Cek Kesiapan Kendaraan KTT WWF ke-10, Kakorlantas Siapkan Kendaraan Listrik Untuk Pengawalan VVIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

"Polisi Belajar", Kapolsek Ranuyoso Berikan Materi MP Polmas Kepada Anggota
Polsek Karangpilang Patroli Dan Pengamanan Ke Gereja Kristen Injil Sepenuh Kebraon
Gunakan Bom Saat Tangkap Ikan, Z Harus Berurusan Dengan Polairud Polda Sulbar
Jelang Kelulusan Sekolah, Kapolsek Sambangi SMKN Rowokangkung Sampaikan Pesan Kamtibmas
Kapolsek Madapangga Menghadiri Pembukaan STQ Tingkat Desa Woro
Cegah Kemacetan dan Guankamtibmas Personel Polsek Madapangga Laksanakan Patroli dan Gatur Lalin di PT.CPI dan PT. SUL
Lihat Semua
WordPress Lightbox