[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Sulteng : Pegang Teguh Komitmen Netralitas Dalam Pilkada Serentak 2020 Sehingga Polri Dapat Berdiri Diatas Semua Golongan

Polda Sulawesi Tengah – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah pagi ini menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) kesiapan pengamanan pemilihan kepala daerah tahun 2020 Provinsi Sulawesi Tengah, Senin (31/8/2020) pagi, di Hotel Swissbel Palu.

Sebanyak 600 personil Polda Sulteng terlibat dalam pelaksanaan latpraops pengamanan Pilkada serentak dengan sandi Operasi Mantap Praja Tinombala 2020.

Kapolda Sulawesi Tengah diwakili Wakapolda Brigjen Pol Drs Nurwindiyanto, MM menghadiri dan sekaligus membuka pelaksanaan latpraops Mantap Praja Tinombala 2020, didampingi seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng.

Membacakan sambutan Kapolda Sulteng, yang dibacakan oleh Wakapolda mengatakan tujuan pelaksanaan latpraops itu untuk menyamakan persepsi saat bertugas dilapangan nanti, dan bisa bertindak yang benar sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) sehingga personil yang melaksanakan pengamanan bisa mengambil keputusan yang cepat dan tepat.

Selain itu kegiatan tersebut memberikan pengertian dan pemahaman tentang aturan undang-undang Pilkada serentak, cara bertindak terhadap kerawanan-kerawanan yang akan terjadi pada tahapan-tahapan Pilkada serentak pada tahun 2020.

Dalam kata sambutan, Wakapolda Sulteng juga menyampaikan pesan kepada seluruh peserta latpraops mantap praja tinombala 2020 yaitu yang pertama, agar mengenali wilayah tugasnya dan lakukan pemetaan deteksi dini, monitoring dan update dinamika politik.

Kedua, untuk dapat berkoordinasi secara proaktif dan jalin kerjasama dengan TNI, Linmas, KPUD, Bawaslu dan Panwaslu serta unsur lain yang terkait dengan penyelenggaraan Pilkada serentak 2020.

Kemudian yang ketiga, menyusun rencana operasi mantap praja benar-benar sesuai dengan karakteristik wilayah masing-masing, laksanakan tugas dan tanggung jawabmu sebaik-baiknya dengan kedepankan profesionalitas dan proporsionalitas serta senantiasa bersikap tegas, humanis dan menjunjung tinggi HAM serta hindari sikap arogan dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Dan yang terakhir pegang teguh komitmen netralitas kita dalam pilkada serentak 2020 sehingga kita dapat berdiri diatas semua golongan,” pesannya.

Latpraops Mantap Praja Tinombala 2020 juga menghadirkan pemateri eksternal yaitu dari Ketua KPU Provisi Sulteng, Ketua Bawaslu Provinsi Sulteng serta pemateri internal sesuai bidang tugas masing-masing.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Bongkar 5 Lab Narkoba Gelap, Sita Berbagai Prekursor dan Ribuan Pil Ekstasi
Sertifikasi Dakgar Lantas Gelombang I T.A 2024, Korlantas Berupaya Turunkan Angka Kecelakaan Lalin
Bareskrim Polri Tangkap 60 Tersangka Narkoba Jaringan Fredy Pratama
Tim Itwasum Polri Lakukan Audit di Divisi Humas Polri
Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di Kaltim Resmi Dibuka
Cek Kesiapan Kendaraan KTT WWF ke-10, Kakorlantas Siapkan Kendaraan Listrik Untuk Pengawalan VVIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Aiptu Rizal Ingatkan Warga Hutaimbaru: Waspada Curanmor dan Hoaks, Jaga Silaturahmi
Aipda J. Butarbutar Sambangi Warga Kelurahan Lembah Lubuk Manik, Jaga Kamtibmas dan Hindari 3C
Kebakaran Hanguskan 5 Bangunan di Jalan Imam Bonjol Padangsidimpuan, Kerugian Capai Rp750 Juta
Polsek Lebong Utara Laksanakan Pengamanan Ibadah di Gereja GKII Pasar Muara Aman
Ketegasan Kapolres Pagaralam untuk menjadikan objek wisata gunung dempo menjadi kawasan tertib berlalu lintas demi menciptakan nihilnya laka lantas
Satres Narkoba Polres Tanggamus Berhasil Membekuk 4 orang Tindak Pidana Narkotika
Lihat Semua
WordPress Lightbox