[language-switcher]
Beranda  Berita

Lampaui Tugas Pokok di Kepolisian, Aipda Masrendra Sucipto Raih Penghargaan Gubernur Kalsel

Anggota Direktorat Intelkam Polda Kalsel Aipda Masrendra Sucipto selaku Banit 3 Subdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Kalsel menerima piagam penghargaan dari Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor, Rabu (2/9/2020) bertempat di Lapangan Satpas Ditlantas Polda Kalsel Km.21.

Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi dan kinerjanya melampaui bidang tugas pokoknya dalam rangka menyatukan komunitas driver online menjadi satu Forum Driver Online (FDO), yang kemudian turut berkontribusi dalam pembinaan Kamtibmas, mematuhi peraturan pemerintah dan meningkatkan taraf hidup driver online.

Dalam sambutannya disela pemusnahan barang bukti 299,992 Kg Sabu, Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor atau yang lebih dikenal dengan sapaan Paman Birin mengatakan penghargaan ini diharapkan dapat memicu para personil yang lain agar tak ragu untuk bekerja melampaui tugasnya.

“Mari bersama kita bergerak untuk membangun Banua tanpa lelah dan terus bersinergi dengan berbagai elemen,” ujarnya.

Gubernur menyampaikan, dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, TNI-POLRI tidak bisa bekerja sendiri, namun diperlukan peran serta dan partisipasi aktif dari masyarakat.

2d226fdf 205c 47bb b82b 3a07aa4a61cc

Sementara itu di kesempatan yang sama, Aipda Masrendra Sucipto mengaku sangat bangga karena ada perhatian dari Gubernur Kalsel kepada personil Polda Kalsel.

“Saya juga sangat berterima kasih kepada Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. yang selama ini selalu mendukung penuh anggotanya untuk dapat selalu berinteraksi dengan masyarakat,” ucapnya.

Ia pun menceritakan, sulitnya melakukan sharing dan koordinasi terkait perkembangan keamanaan dan aturan pemerintah kepada para driver online disebabkan komunitas yang berbeda dengan jumlah kurang lebih 40 komunitas.

Namun setelah dikomunikasikan, para driver online sepakat untuk bernaung di bawah satu komunitas yaitu Forum Driver Online (FDO). Dengan adanya Komunitas FDO akan memudahkan sharing antar sesama driver online sehingga dapat bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas dan mendukung program – program pemerintah.

“Jadi FDO sekarang menjadi salah satu wadah yang arah kegiatannya lebih kepada aksi sosial serta selalu mendukung program pemerintah dalam sosialisasi kepada masyarakat,” tutur Aipda Masrendra Sucipto.

Ditambahkannya bahwa FDO selama ini selalu mengikuti perkembangan situasi, dimana kini juga sudah memiliki Koperasi untuk angkutan sewa khusus. Sehingga dapat bergerak dengan aman dalam bekerja sebagai driver online dari beberapa aplikasi transportasi online hingga berdampak terhadap meningkatkan pendapatan mereka.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bukti Pelayanan, Unit Lantas Polsek Baleendah Laksanakan Pengaturan Lalin
Rutin Lakukan Pengecekan Kesehatan, Bhayangkari Cabang Tolikara Jamin Tingkatkan Pelayanan Posyandu
Ciptakan Lingkungan Aman, Unit Reskrim Polsek Baleendah Operasi Pekat di Baleendah
Penambahan Personil, Humas Polsek Baleendah Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas di Baleendah
Polres Jakbar Putuskan Rio Reifan Tidak Akan Direhabilitasi Usai 5 Kali Tersandung Kasus Narkoba
Giat Pagi dan Sore, Unit Samapta Polsek Baleendah Laksanakan Gatur Lalu Lintas
Lihat Semua
WordPress Lightbox