[language-switcher]
Beranda  Berita

Operasi Yustisi Dimulai, Kapolres Berau Himbau Warga Taati Protokol Kesehatan

Berau – Tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Berau menggelar sosialisasi pendisplinan protokol kesehatan di wilayah yang disinyalir merupakan tempat sering terjadinya keramaian, Rabu (16/9/2020).

Sosialisasi tersebut dimulai dari apel gabungan di Polres Berau yang meliputi forum koordinasi pimpinan daerah (forkofimda) dan terdiri dari beberapa aparat keamanan mulai dari TNI-Polri serta didukung oleh Satpol PP, PMI, Dishub, dan Dinas Kesehatan.

Apel yang digelar pun bertujuan untuk pengarahan tim gabungan untuk pembagian tugas ke empat titik yang sudah ditentukan diantaranya, Tepian teratai, Tepian Ahmad Yani Segah, Taman Sanggam, dan beberapa Cafe disekitar Tanjung Redeb.

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo mengatakan, pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan kali ini merupakan kelanjutan dari operasi yustisi yang sudah digelar sejak, Senin (14/9/2020).

“Kita sama-sama melakukan pendisiplinan, sebenarnya sosialisasi sudah beberapa kali bahkan setiap malam dan sore kita melaksanakan itu dan peneguran hingga sanksi sosial juga sudah kita terapkan,” ujarnya kepada awak media.

Bahkan, dikatakan Kapolres operasi yang dibarengi dengan terbitnya perbup itu juga sudah terus genjar disosialisasikan kepada masyarakat hingga ditingkat kecamatan dan kampung.

“Kegiatan ini juga akan setiap malam kita lakukan oleh tim yang sudah kita tugaskan dan nanti kita mungkin 3 atau 4 hari kemudian kita sudah melakukan penindakan dengan denda yang nanti pelaksananya adalah dari satuan polisi pamong praja,” sambung AKBP Edy.

“Sedangkan kita (TNI-Polri, red) membackup full dibantu dengan yang lainnya meliputi kejaksaan, pengadilan dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Giat yang digelar mulai pukul 8 malam tersebut itu pula, ditemukan masih banyak warga yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan, mulai dari tidak mengenakan masker, berkerumun serta pedagang yang tidak menyiapkan alat cuci tangan bagi pengunjungnya.

Diantara pedagang kaki lima Yuli, yang berjualan disekitar pun mengapresiasi kinerja yang dilakukan oleh gugus tugas karena ia menilai apa yang digelar petugas tersebut sangat bagus untuk mendisplinkan masyarakat.

“Ya ini sangat bagus dan agar lebih aman kan, karena penyakit ini kan tidak kelihatan ya? masyarakat juga diminta mengenakan masker dan menjaga kebersihan juga dan akan lebih bagus lagi kalau ini rutin dilaksanakan,” pungkasnya.

Humas Polda Kaltim

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Satrio Casis Korban Begal Dihadiahi Masuk Polri, IPW: Jiwa Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat
Pengamat Sebut Kehadiran Kapolri Saat Mudik Pengaruhi Kepuasan Masyarakat
Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Sulang Amankan Kirab Budaya di Desa Landoh Dalam Rangka Sedekah Bumi
Satlantas Polres Purbalingga Gelar Pemeriksaan Laik Jalan Bus Angkutan Umum dan Wisata
Tim DVI Polres Sijunjung serahkan jenazah korban banjir asal Tanah Datar kepada keluarga
Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Dukung Percepatan Pengungkapan Kasus, Pusdokkes Polri Ambil Sampel DNA Pelaku Tindak Pidana di Polda Gorontalo
IPW: Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat Loloskan Casis Bintara Korban Begal
Lihat Semua
WordPress Lightbox