[language-switcher]
Beranda  Berita

Kampanyekan Gerakan Pakai Masker, Satlantas Trenggalek Gandeng Komunitas Pengemudi

Polres Trenggalek – Ada saja ide kreatif jajaran Kepolisian untuk menggugah kesadaran masyarakat patuh protokol kesehatan utamanya penggunaan masker. Kali ini jajaran Satlantas Polres Trenggalek menggandeng komunitas pengemudi baik truk maupun angkutan umum untuk ikut andil dalam kampanye pemakaian masker.

Ya, beberapa truk maupun kendaraan umum yang melintas di Kabupaten Trenggalek tertempel stiker ukuran lumayan besar dengan dasar biru lengkap dengan logo Polda Jatim dan Satlantas bertuliskan ayo pakai masker.

Stiker ini dipasang didepan atau dibelakang kendaraan, sehingga mudah dilihat dan terbaca oleh masyarakat.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Randy Asdar, S.Kom., S.I.K., menuturkan, ide menggandeng para komunitas pengemudi tersebut berawal dari mobilitas kendaraan yang terbilang cukup tinggi. Tidak hanya di seputaran Trenggalek, bahkan kendaraan truk saat membawa muatan ekonomis berupa sayur mayur maupun logistik lainnya bisa menjangkau lintas kota atau provinsi. Demikian pula kendaraan umum seperti MPU dan bus dimana trayek yang dilalui adalah lintas kecamatan dan kota.

“Kami sengaja merangkul para pengemudi agar ikut ambil bagian dari kampanye protokol kesehatan. Selain menjadikan para pengemudi ini pelopor keselamatan berlalu lintas sekaligus agen perubahan dan teladan adaptasi kebiasaan baru, yakni dengan mematuhi protokol kesehatan.” Jelas AKP Randy

“Seluruh kendaraan operasional Satlantas juga kita pasang stiker yang sama, berisi ajakan pakai masker dan patuh protokol kesehatan” Tambahnya.

Perwira menengah alumni Akpol tahun 2010 ini menegaskan, dengan pelibatan komunitas pengemudi ini diharapkan dapat semakin meningkatkan disiplin masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai Covid-19 sebagaimana diatur dalam Inpres nomor 6 tahun 2020, Perda Jatim nomor 2 tahun 2020, Pergub Jatim nomor 53 tahun 2020 dan Perda Kabupaten Trenggalek nomor 31 tahun 2020.

“Covid-19 ini bisa dicegah dengan komitmen kuat kita bersama mematuhi protokol kesehatan. Termasuk peran dari para pengemudi. Pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak aman.” Imbuhnya.

Lebih lanjut, AKP Randy menuturkan, pemasangan stiker ajakan pakai masker ini akan terus dikembangkan dengan melibatkan komunitas lainnya seperti komunitas becak, ojek dan lain-lain.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Korlantas Polri Berduka Tragedi Kecelakaan Tergulingnya Bus Wisata di Subang
Polri Matangkan Kesiapan Pengamanan World Water Forum
Polri Siapkan Jalur yang Dilewati Tamu Negara Saat World Water Forum di Bali Agar Aman dan Lancar
Kesiapan Polri Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok Operasi Puri Agung World Water Forum 2024 di Bali
Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Tim UKL II Polres Pali Gelar Razia Terpadu, Cegah Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas
Digelar Gratis Trabas Kamtibmas Kapolda Jateng Berlangsung Meriah
Polsek Plosoklaten Patroli Rutin Sambang di Pabrik Beri Penyuluhan Satpam
Polsek Ngadiluwih Giat Rutin Patroli Siang di Toko Emas 
Polsek Wates Giat Patroli Sambang Obyek Vital di SPBU 
Polsek Talang Ubi Gelar Razia Terpadu KRYD, Cegah Pekat dan Gangguan Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox