[language-switcher]
Beranda  Berita

Operasi Yustisi Polsek Kediri Kota, Pelanggar Protkes Sanksi Sosial

Kegiatan Satgas Inpres No: 06 thn 2020, Perda Provinsi Jatim No 02 tahun 2020, Pergub Jatim No.53 thn 2020 dan Perwali Kota Kediri 32 tahun 2020 Ops Yustisi penegakan Hukum Protokol Kesehatan oleh Polsek Kediri Kota, Polresta Kediri.

Dalam kegiatan itu, petugas bergabung dengan Satpol PP Kota Kediri, dalam rangka patroli penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum guna Pencegahan penyebaran Covid 19, Minggu 11 Oktober 2020

Dimulai dari Apel persiapan cipkon/patroli kewilayahan Polsek Kediri kota dipimpin oleh Pawas  Kanit Sabara AKP Ali Samsul Anam , di Mapolsek Kediri Kota.

Melaksanakan Ops Yustisi /Patroli  Penegakkan Inpres no. 6 tahun 2020, Perda prov Jatim No 02 tahun 2020, Pergub Jatim No 53 thn 2020  dan Perwali Kota Kediri no. 32 tahun 2020 .

Adapun titik lokasi Penindakan / Patroli di Jalan Sam Ratu langi Kota Kediri. Hasil dua pelangar tidak  menakai masker  dgn  dilanjutkan kepersidangannya oleh  Satpol PP Kota Kediri.

“Tiga  pelanggar membawa masker namun  tidak dipakai, diberi sangsi sosial oleh DLKP menyapu Jalan . Sam Ratulangi,” ujar Kapolsek Kediri Kota Kompol Sugiyanto.

Tindakan melakukan pengamanan mendampingi Penindakan yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Kediri. Tindak lanjut Proses selanjutnya dilakukan oleh Satpol PP disidang di Pengadilan Negeri Kota Kediri. Menghimbau kepada yang ditindak oleh Satpol PP Kota Kediri untuk selalu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan.

Selama kegiatan patroli kewilayahan dalam rangka Ops Yustisi penegakan hukum protokol kesehatan berjalan aman,  lancar dan terkendali.

Di Polsek Mojoroto  kegiatan Aplikasi  Inpres No 06 Tahun 2020 D=dan Perwali 32 Tahun 2020 Tentang Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Covid 19 Di Wilayah Hukum Polsek Mojoroto, Minggu tanggal  11 Oktober  2020, pukul  13.45 WIB

Pawas. Iptu Jaka Wahyudi dan Padal  Ipda Ali Susilo , memimpin kegiatan pendisiplinan masyarakat sesuai  Inpres Nomor 06 Tahun 2020 tentang  penanganan Covid 19. Apel kegiatan dipimpin oleh Pawas dengan memberikan arahan sbb :

Menindak lanjuti Inpres  No 06 Tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat dan Perwali 32 tahu  2020 tentang penegakan hukum protokol kesehatan. Melaksanakan Operasi  Yustisi gabungan bersama Sat Pol PP guna pendisiplinan warga masyarakat.

Bila menemukan pelanggaran supaya di berikan teguran lisan, teguran tertulis, maupun sangsi yang tegas berupa tipiring untuk menanamkan  rasa patuh dan disiplin melaksanakan  protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaan tugas selalu terapakan protokol kesehatan guna antisipasi terhadap penularan Covid 19. Supaya tetap menjaga keselamatan diri dalam melaksanakan tugas, sehingga tercapai apa yang di harapkan.

Sasaran kegiatan pengguna jalan di Jln Raung Muning Selatan pintu masuk GOR Joyoboyo Mojoroto Kota Kediri. Hasil Kegiatan  teguran lisan 10, tertulis     4, catatan untuk tegoran  tertulis KTP di amankan oleh Sat Pol PP dan pemilik wajib hadir ke kantor Sat Pol PP Kota Kediri dan Buat pernyataan dan denda bila melanggar lagi.

“Untuk teguran lisan pelanggar di berikan tindakan disiplin berupa Menyapu jalan umum dan pembinaan,” kata AKP Kamsudi, Kasubbag Humas Polresta Kediri.

 

700d25c6 f0fc 49a8 9c1f 9a6d855df14c

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Ibadah Rutin Minggu di Gereja, Jajaran Polres Tulungagung Lakukan Pengamanan
Personel Polsek Medan Kota melakukan pengamanan ibadah di Gereja HKBP GKII Simpang Limun
Wakapolsek Nusaniwe Memimpin Patroli Malam, Beri Himbauan Kamtibmas kepada Remaja
Tingkatkan Standart Arus Lalin Mancarli, Satlantas Polres Batu Amankan dan Gatur Persimpangan Jalan
Personil Polsek Pakel Amankan Pertunjukan Pentas Seni Jaranan di Desa Ngrance
Ajak Jaga Kebersihan Pesisir, Bhabinkamtibmas Bontang Kuala Pasang Stiker Himbauan Kapolres Bontang
Lihat Semua
WordPress Lightbox