[language-switcher]
Beranda  Berita

Jelang Pelaksanaan Ops Simpatik, Dit Lantas Polda Maluku Gelar Lat Pra Ops Bagi Personil

AMBON – Menjelang pelaksanaan operasi simpatik siwalima di wilayah Maluku, Direktorat Lalulintas Polda Maluku menggelar latihan pra operasi kepada personil Polda Maluku yang terlibat dalam operasi, bertempat di Aula Lantai Empat Direktorat Lalulintas Polda Maluku. Rabu (18/11/2020).

Lat pra ops ini dibuka oleh Kabag Kerma Biro Operasi Polda Maluku AKBP Luther Banne SH., MH., yang didampingi oleh AKP Edi Lekatompessy Pama Sub Dit Lamsel Dit Lantas Polda Maluku. Untuk peserta yang terlibat dalam operasi simpatik ini adalah personil Lalulintas sendiri ditambah personil bantuan ops yang berasal dari satker Dit Binmas, Bid Humas, Bid Dokkes, Bid Propam dan Bid TI Polda Maluku.

Tema yang diusung pada lat pra ops ini adalah “Melalui Lat Pra Ops Simpatik Siwalima 2020 Kita Tingkatkan Kemampuan Personel dan Sinergitas Antar Fungsi Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas Di Wilayah Hukum Polda Maluku”.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kabag Kerma, Karo Ops Polda Maluku menyampaikan kepada seluruh personil yang terlibat operasi simpatik siwalima agar dalam pelaksanaan operasi nanti tiap personil yang terlibat dapat menjaga diri masing masing dari pada penularan virus Corona dengan tetap mempedomani protokol kesehatan diantaranya tetap menggunakan masker dan selalu mencuci tangan saat menyentuh sesuatu, jika merasa tidak aman maka gunakanlah sarung tangan sebagai pelindung serta selalu jaga jarak.

Karo Ops juga menambahkan guna untuk mendapatkan hasil yg maksimal dalam pelaksanaan operasi nanti maka di harapkan kepada seluruh peserta dapat mengikuti lat pra ops ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, jadikan Lat pra ops ini sebagai sarana bertukar pikiran dalam menambah wawasan dan pengetahuan, jalin komunikasi yg baik antar sesama peserta latihan maupun dengan narasumber yg di dasari hasil pengalaman operasi di masa terdahulu sehingga di mungkinkan di dapat cara bertindak yg tepat dan cermat sehingga kesalahan di lapangan dapat di hindari.

Di rencanakan Lat pra ops simpatik siwalima ini akan dilaksanakan selama tiga hari terhitung pada rabu saat ini dan akan berakhir nanti pada jumat besok dengan menghadirkan para narasasumber pemateri yg berasal dari satker Intelkam, Lalulintas, Bid Propam dan Dit Binmas Polda Maluku.

Sebelumnya melalui telegram Kakor Lantas Polri kepada seluruh Direktorat Lalulintas pada Polda jajaran melalui Biro Operasi Polda untuk melaksanakan operasi simpatik secara serentak yg di lalsanakan selama sepuluh hari di wilayah hukum masing masing tak terkecuali Polda maluku dengan sandi operasi simpatik siwalima Polda maluku, tujuan di laksanakannya ops simpatik ini untuk menertibkan masyarakat pengguna kendaraan bermotor di jalan raya pada masa pandemic covid ini dengan selalu mematuhi aturan lalulintas yg ada.

Pelaksanaan Latihan pra ops simpatik siwalima Polda Maluku ini berjalan dengan lancan hingga selesai.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Berikan Imbauan Kamtibmas, Kapolsek Sipispis Sambang Dan Silaturahmi Kepada Warga
Personil Polsek Dayeuhkolot Laksanakan Patroli Dialogis dan Ajak Warga Jaga Kamtibmas
Ciptakan Keamanan, Bhabinkamtibmas Polsek Permata Intan Serukan Imbauan Stop HPUS dan Stop Karhutla
Ciptakan Keamanan, Anggota Polsek Permata Intan Serukan Imbauan Stop HPUS dan Stop Karhutla
Ciptakan Keamanan, Personel Polsek Permata Intan Serukan Imbauan Stop HPUS dan Stop Karhutla
Ciptakan Keamanan, Bhabinkamtibmas Polsek Permata Intan Serukan Imbauan Stop HPUS dan Stop Karhutla
Lihat Semua
WordPress Lightbox