[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Pimpin Sertijab Dua Kasat

MASOHI – Gerbong mutasi perwira utama di Mapolres Malteng kembali bergerak. Kali ini giliran jabatan Kasat Lantas dan Kasat Tahti Polres Malteng. Berdasarkan Surat keputusan Kapolda Maluku nomor: KEP/255/XI/2020 tanggal 11 November 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Maluku.

Jabatan Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat AKP Denny Sandera, diserahkan kepada Iptu Lukas Daniel Tamaela.

AKP Denny selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Wakil Komandan Detasemen Gegana, Satuan Brimob Polda Maluku.

Sedangkan Iptu Lukas sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kasat Tahti Polres Maluku Tengah.

Jabatan Kasat Tahti yang ditinggalkan Iptu Lukas selanjutnya diduduki  Iptu Wempy Kapitana, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Bin Opsnal Satuan Sabhara Polres Maluku Tengah.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi memimpin langsung upacara serahterima jabatan kedua kasat tersebut, mengatakan, mutasi jabatan dilingkup Polri merupakan hal yang biasa dalam rangka penyegaran roda organisasi maupun penghargaan kepada personil yang telah berhasil melaksanakan tugas dengan baik.

“Sertijab ini merupakan bagian dari dinamika organisasi , dimana ada reward bagi personil yang dianggap berhasil dalam melaksanakan tugas, ” kata Kapolres seusai pelaksanaan sertijab yang berlangsung di Mapolres Malteng, Jumat (20/11/2020).

Orang nomor satu di Polres Malteng ini menyampaikan, penghargaan dan terima kasih kepada AKP Denny Sandera yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawab secara baik selama bertugas sebagai Kasat Lantas.

“Kiranya apa yang telah dilakukan oleh Kasat Lantas yang lama dapat dilanjutkan oleh Kasat yang baru, sehingga Sitkamtibcarlantas di Polres Malteng dapat terlaksanakan dengan baik, apalagi saat Natal dan Tahun Baru nanti, ” paparnya.

Selain itu, lanjut perwira menengah Polri ini, untuk jabatan Kasat Tahti, kiranya Iptu Wempy Kapitana juga bisa mencontohi apa yang telah dilakukan oleh Iptu Lukas Tamaela, dalam menjaga tahanan maupun titip di Polres Malteng.

“Semoga pelaksanaan tugas kedepan dalam dilaksanakan dengan sebaik mungkin. Untuk pak Denny, agar sukses lagi ditempat tugas yang baru. Jadikan pengalaman selama bertugas di Polres Malteng sebagai bekal utama ditempat tugas yang baru, ” tandas Kapolres.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Jelang WWF ke-10 di Bali, Fadil Imran Siapkan Strategi Khusus Pengamanan Akses Masuk Pelabuhan
Polri Pastikan Keamanan Akses Masuk ke Bali Jelang World Water Forum
Tiba di Pulau Dewata, Kabaharkam Polri disambut Langsung oleh Kapolda Bali
Masyarakat Bali Mendukung Sepenuhnya World Water Forum ke-10
Puslitbang Polri Gelar Seminar Hasil Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber untuk Mewujudkan Polri 4.0
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Kobar - Mengantisipasi kerawanan serta gangguan kamtibmas pada moment libut dan akhir pekan, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan apel siaga pada Minggu (12/5/2024) pagi.  Kegiatan apel tersebut dilaksanakan halaman Mapolres Kobar, Jl. P. Diponegoro, Kel. Sidorejo, Kec. Arut Selatan (Arsel) dan dipimpin langsung oleh Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K., dengan diikuti personel Polres Kobar.  “Pelaksanaan apel on call kesiapsiagaan hari libur dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi kerawanan selama libur dan akhir pekan,” ujar Kapolres.  Dengan adanya apel kesiapsiagaan ini, lanjut Kapolres, merupakan komitmen Polres Kobar dan jajaran yang ada dalam memberikan rasa aman dan nyaman serta menciptakan situasi yang kondusif kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Kobar. (dns)
Bhabinkamtibmas Negara Ullath Himbau Warga Jaga Kamtibmas dan Waspada Terhadap Cuaca Ekstrim
Bhabinkamtibmas Negeri Tengah-tengah Melakukan Sambang dan Himbau untuk Menjaga Kamtibmas
Polres Sumenep Lakukan Pengamanan Konser Musik D'Atta Phoria Sumenep 2024
Bhabinkamtibmas Negeri Kailolo Sosialisasi Kamtibmas Bersama Raja dan Staf Negeri
Kapolres Sumbawa Pimpin Sertijab Wakapolres, PJU Dan Kapolsek
Lihat Semua
WordPress Lightbox