[language-switcher]
Beranda  Berita

Pastikan Kesiapan Pungutan Suara, Polda Kalsel dan Jajaran Apel Kasatwil Tahun 2020 Secara Video Conference

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. memimpin Apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) seluruh Indonesia di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (25/11/2020). Kegiatan ini diikuti oleh 34 Kapolda dan 493 Kapolres.

Kegiatan ini turut di ikuti oleh Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Dr. Heri Armanto Sutikno, S.H., M.Si. dan Pejabat Utama Polda Kalsel serta para Kapolres Jajaran Polda Kalsel melalui Video Conference dalam rangka mempersiapkan pengamanan Polri dalam tahapan inti pemungutan suara Pilkada serentak 2020 di tengah Pandemi Covid -19 bertempat di Rupatama Polda Kalsel.

Karena masih Pandemi Covid-19 atau Virus Corona, beberapa Kapolda dan Kapolres mengikuti acara ini secara virtual. Hal itu dilakukan demi menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dalam arahannya Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. memberikan beberapa arahan tegas kepada seluruh jajarannya di Indonesia. Diantaranya, terkait dengan penanganan Covid-19.

Saat di konfirmasi Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. menyampikan dalam arahan Kapolri menginstruksikan untuk para Kasatwil tidak ragu-ragu untuk menegakan protokol kesehatan di masyarakat walaupun sedang dalam masa pesta demokrasi.

Kemudian arahan Kapolri selanjutnya agar para Kapolda dan Kapolres diminta untuk netralitas harga mati dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020. Selain itu, jajaran juga diinstruksikan menjaga keamanan saat pesta demokrasi itu berlangsung.

Berkaitan dengan Pilkada Serentak 2020, tentunya dengan adanya Pilkada ini mulai dari para Kapolda, Kapolres yang ada Pilkada nya serentak di 270 Provinsi, Kabupaten/Kota akan melakukan pengamanan TPS, mengamankan kotak surat suara, himbauan tentang perhitungan suara dan pentahapan-pentahapan lainnya. Dalam Pilkada penekanannya adalah netralitas harga mati,” ucap Kapolri dalam arahannya.

Selanjutnya Kapolri juga turut membahas kesiapan menyambut Ops Lilin akhir tahun yaitu pelaksanaan Natal dan Tahun Baru.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Jelang WWF ke-10 di Bali, Fadil Imran Siapkan Strategi Khusus Pengamanan Akses Masuk Pelabuhan
Polri Pastikan Keamanan Akses Masuk ke Bali Jelang World Water Forum
Tiba di Pulau Dewata, Kabaharkam Polri disambut Langsung oleh Kapolda Bali
Masyarakat Bali Mendukung Sepenuhnya World Water Forum ke-10
Puslitbang Polri Gelar Seminar Hasil Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber untuk Mewujudkan Polri 4.0
Polri Bagi Tugas dengan TNI Kawal Delegasi World Water Forum
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Cegah Gangguan Ketertiban Di Malam Hari, Personil Polsek Udanawu Laksanakan Patroli Bluelight
Jumat Berkah: Kapolsek Kedungkandang Sambangi Warga Rusunawa Buring dan Serahkan Bantuan
Lebih Dekat Dengan Warganya,Bhabinkamtibmas Berikan Layanan Khusus Melalui Jumat Curhat Kamtibmas Di Kelurahan Kebun Sayur
Permasalahan Selisih Paham Melalui berakhir di Polsek Siantar Utara
Ungkap Kasus Narkotika di Bulan April 2024, Dit Resnarkoba Polda Sultra Amankan 2,6 Kg Shabu dan 2,8 Kg Ganja
Wakapolres Dairi ajak personil patroli jalan kaki pantau langsung aktifitas masyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox