[language-switcher]
Beranda  Berita

Tumbuhkan Jiwa Sosial Tinggi, Polres Trenggalek Gelar Takir Mantap

Polres Trenggalek – Usai apel pagi, seorang anggota Satlantas berkliling dalam barisan. Ditangannya terlihat membawa kotak berukuran sedang. Masing-masing anggota kemudian memasukkan sejumlah uang kedalam kotak tersebut.

Ya, setiap hari, jajaran Satlantas Polres Trenggalek memang menggelar satu program yang berorientasi pada kepedulian dan mepati kepada sesama yang bertajuk `Takir Mantap`.

Kata Takir sendiri berasal dari bahasa Jawa  `nata` karo `mikir` (menata dan berpikir.red) yang bermakna bahwa dalam kehidupan senantiasa harus mempertimbangkan dan menata setiap langkah yang diambil dengan pemikiran tenang, seksama, mendalam dan berhati-hati agar mendapatkan hasil yang terbaik. Sedangkan kata Mantap merupakan motto Polres Trenggalek yang berarti Melayani, Terpercaya dan Profesional.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. menjelaskan, Takir Mantap  merupakan kegiatan penggalangan dana secara sukarela dari anggota untuk mendukung kegiatan – kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan oleh jajaran Satlantas Polres Trenggalek.

Karena bersifat sukarela maka  besaran dana bagi anggota yang berkeinginan menyisihkan sebagian rezekinya tidak ditentukan dan tidak ada keharusan/diwajibkannya. Takir Mantap bersifat sistematis, transparan  dan  akuntabel dalam pemanfaatan dana yang terkumpul.

“Program takir mantap  bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sosial, rasa kebersamaan dan peduli anggota Polri khususnya anggota Satlantas Polres Trenggalek  terhadap  kehidupan sosial masyarakat di sekitarnya.” Ungkap AKP Imam

Hasil dari Takir Mantap ini lanjut AKP Imam, nantinya akan digunakan untuk kegiatan yang bersifat sosial dan humanis seperti Jum`at berkah dengan membagikan sarapan pagi atau makan siang, kemudian paket sembako bagi warga tak mampu dan lain-lain.

Dengan Takir Mantap ini pihaknya berharap tumbuh rasa simpati dan kepedulian dari masing-masing anggota untuk membantu masyarakat yang berangkat dari hati bukan karena keterpaksaan selaras dengan keikhlasan dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Kebaikan sekecil apapun akan bernilai ibadah jika dilandasi dengan rasa ikhlas membantu sesama” Pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Korlantas Polri Berduka Tragedi Kecelakaan Tergulingnya Bus Wisata di Subang
Polri Matangkan Kesiapan Pengamanan World Water Forum
Polri Siapkan Jalur yang Dilewati Tamu Negara Saat World Water Forum di Bali Agar Aman dan Lancar
Kesiapan Polri Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok Operasi Puri Agung World Water Forum 2024 di Bali
Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Giat Polsek Bentian Besar Laksanakan Patroli Berikan Himbauan Kamtibmas
Polres Prabumulih gelar kegiatan rutin yang ditingkatkan KRYD guna mengantisipasi gangguan kamtibmas
Bhabinkamtibmas Desa Rambang Senuling memberikan edukasi himbauan kamtibmas kepada warga
Bhabinkamtibmas Kel Sukaraja Aipda Saidin patroli dan menyambangi sampaikan edukasi himbauan kamtibmas
Jalin Silahturahmi Kapolsek Sungai Kunjang Hadiri Kegiatan Halal Bihalal di Kecamatan Sungai Kunjang
Sat Binmas Polres Prabumulih melaksanakan giat Interaksi sambang dan Binluh
Lihat Semua
WordPress Lightbox