[language-switcher]
Beranda  Berita

Kabaharkam Polri Meresmikan Dua Armada Baru Kapal Polisi Bharata – 8004 dan Kapal Polisi Sanjaya – 7017 dalam acara HUT ke 70 Airud

Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. memimpin acara peresmian 2 armada baru untuk kepolisian perairan, Selasa (1/12/2020), pada perayaan HUT ke 70 Polairud di Mako Korpolairud Baharkam Polri, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

 

Acara peresmian dibuka dengan acara pemotongan pita secara simbolis, dilanjutkan dengan pemecahan kendi di atas Kapal Polisi Sanjaya – 7014 selanjutnya di Kapal Polisi Bharata – 8004. Didampingi oleh Kakor Sabhara, Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri dan Dirpoludara Korpolairud Baharkam Polri serta para PJU Ditpolair dan Ditpoludara.

 

“Negara kita Indonesia memiliki wilayah perairan yang lebih luas dibandingkan dengan daratan. Armada ini difokuskan untuk keamanan bukan untuk pertahanan,” ucap Kabaharkam Polri.

 

Kabaharkam Polri mengungkapkan, armada yang baru itu seluruhnya buatan dalam negeri. Dua unit kapal utama tersebut adalah kapal patroli lepas pantai dengan nama KP Bharata – 8004 panjang 63 meter dan KP Sanjaya-7014 dengan panjang 55 meter.

 

Kabaharkam Polri juga mengaku tugas kepolisian terbantu dengan kinerja Polairud yang baik. Selain memberantas kejahatan dan penegakan hukum di laut, Polairud juga melakukan langkah-langkah preventif ke pulau-pulau terluar berpenghuni yang tidak bisa dijangkau dengan kendaraan biasa, dan berinteraksi langsung dengan masyarakat disana sehingga masyarakat dapat merasakan hadirnya Negara.

 

“Armada yang baru ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja dalam mendukung harkamtibmas, penegakan hukum serta mengamankan kegiatan agenda nasional.” – tutupnya

 

Pada perayaan HUT ke 70 Polairud, Kabaharkam Polri ingin agar para personel terus memperkuat diri dan solid. Dan juga berharap, dengan ditambahnya armada Korpolairud, penegakkan hukum di wilayah laut dan udara Indonesia dapat semakin baik ke depannya.

 

Sumber: PID KORPOLAIRUD BAHARKAM POLRI.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Berikan Layanan Optimal ke Masyarakat, Polri Fokus Penguatan Transparansi Informasi Publik
Kapolri Pastikan Polri Adaptif dan Profesional di Tengah Perkembangan Iptek
Kapolri Ingatkan Personel Jaga Kondusifitas Jelang Idul Fitri, Meski Masih Tahapan Pemilu
Kapolri Tekankan Persatuan-Kesatuan Modal Utama Wujudkan Indonesia Emas 2045 di Rapim Polri
Kapolri Ungkap Korps Tindak Pidana Korupsi Polri Segera Terbentuk
Polri Siap Amankan Pilkada Serentak 2024
Polri Siap Amankan Pilkada Serentak 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Ciptakan Rasa Aman Dan Nyaman, Polsek Parongil lakukan Pengamanan Dan Pengaturan Arus Lalulintas
Sambang dan DDS Bhabinkamtibmas polsek medan area
Sambang dan DDS Bhabinkamtibmas polsek medan area
a
a
Team Patroli Perintis Polres Pelabuhan Belawan Memantau Kegiatan Rekapitulasi Suara di PPK Belawan, Medan Labuhan, dan Medan Marelan
Kapolri Tekankan Persatuan-Kesatuan Modal Utama Wujudkan Indonesia Emas 2045 di Rapim Polri
Polres Pali Dukung Pemekaran Desa Prambatan, Raman Mulya, dan Air Itam Barat
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor