[language-switcher]
Beranda  Berita

Pelaksanaan Operasi Yustisi Sebagai Penertiban dan Terapkan Sangsi, Ciptakan Efek Kesadaran Disiplin

Pihak Kepolisian bersama TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kediri  terus berupaya membantu Pemerintah Daerah dalam melakukan pendisiplinan terhadap protokol kesehatan sebagai upaya penanggulangan penyebaran corona virus diseases (covid-19) ditengah aktivitas masyarakat.

 

Seperti dilakukan dalam kegiatan operasi penertiban dan yustisi yang berlokasi di jalan KDP Slamet dan di Depan GNI Kota Kediri Rabu (2/12)

.

Disana petugas gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP melakukan penjaringan kepada masyarakat yang abai dalam hal menjalankan protokol kesehatan diantaranya tidak menggunakan masker saat beraktivitas.

 

Kompol Kamsudi Kasubag Humas Polresta Kediri  yang juga ikut ambil bagian dalam kegiatan penertiban mengatakan, dalam optimalisasi pendisiplinan kami harus lakukan penegakan sebagai perlindungan kesehatan terhadap masyarakat. Oleh karenanya dari kegiatan itu ada pertanyaan yang musti ada tindakan dan jawaban agar tidak bias. Kenapa musti diterapkan sangsi ketika mendapati para pelanggar.? Jawabannya adalah sebagai bentuk pendisiplinan terhadap pelanggar itu sendiri dan saat dilihat oleh masyarakat lainnya maka bisa menjadikan efek ataupun acuan sehingga dirinya tidak akan melanggar, yang pada akhirnya dapat tercipta suatu kesadaran disiplin yang nyata serta tertanam pada hati juga mindsetnya.

 

Sehingga kesimpulan dari hal penerapan sangsi atau hukuman sosial juga tertulis dari penegakan disiplin protokol kesehatan sedikit banyak mempengaruhi kwalitas cara bertindak masyarakat terhadap kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan untuk kemaslahatan bersama.

 

“Yang sangat penting disini adalah dalam menjalankan tugas kami mengacu pada Inpres No.6 tahun 2020, sehingga di masa adaptasi kebiasaan baru ini sangat penting agar semuanya saja meningkatkan disiplin protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).” Tegas Kompol Kamsudi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sat Lantas Polres Kediri Kota patroli sambang Silaturahmi ke warga Masyarakat
Polsek Pesantren Patroli Harkamtibmas untuk Mencegah 3C
Bagian SDM Polres Kediri Kota Mengadakan Kegiatan Karomah untuk Anggota
Polsek Pesantren Datangi TKP Orang Tersengat Listrik
Pemilik Motor yang Disita Polres Kediri Ambil Kendaraan Setelah Sidang Denda Tilang
Peringati May Day, Polres Kediri Kota Gelar Donor Darah Bersama Serikat Pekerja
Lihat Semua
WordPress Lightbox