[language-switcher]
Beranda  Berita

Subdit Gasum Dit Samapta Polda Papua Gencarkan Antisipasi Kejahatan Dan Premanisme

Polda Papua- Dalam rangka memelihara Kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada Masyarakat khususnya di Kota Jayapura, Direktorat Samapta Subdit Gasum melaksanakan kegiatan Patroli menekan angka kejahatan dan tindak premanisme, Jumat(4/12/2020).

Patroli dilaksanakan pada pukul 15.00 Wit dengan rute patroli yang dilalui yakni Daerah Jayapura Utara meliputi Angkasa, Tanjung Ria, Dok V dan Dok IX Kota Jayapura.

Direktur Samapta Polda Papua Kombes Pol. Sondang R.D dalam kesempatannya mengatakan adanya pandemi wabah virus Corona yang berdampak pada stabilitas aktifitas perekonomian masyarakat, membuat perilaku maupun tindakan untuk berbuat kejahatan cenderung mengalami peningkatan. Maka dari itu Direktorat Samapta Polda Papua pun terus melakukan patroli, baik pada siang maupun malam hari.

“Kita menjalankan tugas pokok fungsi sesuai yang tertuang dalam Job Deskripsi Subdit Gasum yaitu melaksanakan kegiatan Turwali. Selain itu kita juga melaksanakan kegiatan Quick Win sebagai penjabaran Program Unggulan Mabes Polri dalam upaya memberikan rasa aman dan terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif di masyarakat,” Ucap Dir Samapta Polda Papua.

Kombes Pol. Sondang R.D menambahkan besarnya harapan masyarakat akan kehadiran polisi di lingkungan tempat tinggalnya menjadi perhatian serius Subdit Gasum Dit Samapta Polda Papua dalam merespon dan menindak lanjuti. Harapan masyarakat tersebut kita upayakan akan melakukan langkah nyata dan dapat dirasakan oleh masyarakat.

Selain melakukan patroli dan himbauan kamtibmas, personil di lapangan juga menghimbau masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid -19 dengan menerapkan 3M dan 1T yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Peduli Korban Bencana, Polri Gelar Yasinan Trauma Healing di Bukittinggi
Hibur Anak-Anak di Sungai Jambu, SSDM Polri Berikan Pelayanan Trauma Healing
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kegiatan Polisi RW di Laksanakan Anggota Polsek Cisoka
Polresta Tangerang Gelar Anev, Bahas Situasi Kamtibmas Mingguan
Sambang DDS Sembari “Ngopi Wae” Aipda Antariksa Berikan Himbauan Kamtibmas
Kunjungi Warga Desa Binaan Aipda Antariksa Gali Informasi Sekaligus Ajak Jaga Kantibmas
Polres Sintang Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional
Aiptu Dhermawan Laksanakan Sambang DDS Ke Masyarakat Dalam Rangka Patroli Rutin
Lihat Semua
WordPress Lightbox