[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Harap Bapera Maluku Buat Program Pemanfaatan SDA

AMBON – Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si, menerima kunjungan silaturahmi dari Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Maluku. Kapolda harap Bapera bisa menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan sumber daya alam (SDA) yang ada, agar mampu membantu masyarakat.

Pertemuan dengan Bapera Maluku ini berlangsung di ruang kerja Kapolda, Markas Komando Polda Maluku, Kota Ambon, Senin (14/12/2020). Hadir pula Direktur Intelkam, dan Direktur Binmas Polda Maluku.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Maluku yang mau menerima kami. Tujuan kami datang untuk bersilaturahmi serta memperkenalkan tetang organisasi Bapera. Kami berharap bisa bekerja sama dengan Polda Maluku dan jajaran,” kata perwakilan Bapera.

Selain itu, kedatangan Bapera juga untuk meminta arahan maupun nasehat dari Kapolda Maluku selaku orang tua. Sehingga ke depan program-program kerja Bapera bermanfaat bagi masyarakat.

“Organissasi Bapera ini harus disosialisasikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat tau apa itu Bapera dan program apa saja yang dijalankan,” pinta Kapolda.

Dengan banyaknya program yang dijalankan, Kapolda mengaku Bapera akan disukai masyarakat. Di sisi lain, ada ketertarikan dari masyarakat sehingga mereka bisa masuk atau mendukung program yang dilakukan Bapera.

“Bapera harus berikan pemahaman-pemahaman bagaimana Indonesia bisa berdiri, bagaimana Indonesia bisa maju. Dengan organisasi ini bisa menumbuh semangat dan menumbuhkan pemahaman yang baik bagi masyarakat,” katanya.

Orang nomor 1 Polri ini juga meminta Bapera Maluku bisa memperluas jaringan dengan membuka cabang di sejumlah daerah.

“Harus punya cabang-cabang di Daerah ini sangat baik lagi.

Buatlah program-program tanpa memberatkan masyarakat dengan memanfaatkan sumber daya alam yang sangat baik di Maluku ini,” harapnya.

Mantan Kakor Lantas Polri ini juga berharap Bapera dapat membuat program yang mampu menjaga kesatuan dan persatuan masyarakat. Tentunya dengan melibatkan tokoh agama, dalam rangka mendapat pencerahan untuk membangun Negeri Para Raja-Raja ini kearah yang lebih baik lagi.

“Bapera juga harus mendukung program pemerintah terkait dengan Kesehatan, mengingat Covid-19 yang melanda Dunia. Dimana Bapera bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa covid-19 itu ada. Kerana masih banyak masyarakat Maluku yang tidak percaya akan adanya Covid-19,” pintanya.

Pemerintah, lanjut Kapolda, sudah sangat stimulus untuk melindungi Negara dari penyebaran Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

“Semoga kita bisa bersinergi dan saling mendukung program-progaram yang dari Bapera dan Polri,” harapnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Indonesia Indicator: Polri Ikut Andil Suksesnya World Water Forum
Sukses KTT WWF ke-10, Kasatgas Walrolakir : Pengamanan Pengawalan Maksimal dan Optimal Terlaksana Dengan Baik
Penyelenggaraan World Water Forum di Bali Berjalan Aman dan Sukses, Polri Ucapkan Terima Kasih
Bali Aman Saat WWF, Akademisi Beri Apresiasi Polri
Kapolda Bali Dampingi Kabaharkam Polri Cek Venue Jatiluwih
Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali Apresiasi Polri Sukses Amankan WWF
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Padang Hulu Berikan Pengamanan Pada Ibadah Kebaktian Minggu
Sempat Ditutup, Jalan Lintas Lebong-Rejang Lebong Kini Bisa Dilewati
Kapolsek Lebong Selatan Hadiri Tabligh Akbar dan Doa Bersama yang Digelar PMJB
Polda Bengkulu Terima 12 Laporan Masyarakat, Kondisi Situasi Aman Terkendali
Polsek Jorlang Hataran Perkuat Sinergi dengan Jemaat dalam 'Minggu Kasih' di Gereja HKBP Dolok Marlawan
Polsek Parapat Berhasil Antisipasi Kemacetan Saat Long Weekend di Jalur Wisata Kota Parapat
Lihat Semua
WordPress Lightbox