[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres SBB Gelar Rakor Lintas Sektroral Operasi Lilin Siwalima 2020

Polres SBB, Polda Maluku – Menjelang peringatan Natal dan Tahun Baru 2021, Polres Seram Bagian Barat menggelar rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Pengamanan ‘Operasi Lilin Siwalima 2020, di Aula Bhayangkara Porles Seram Bagian Barat.

Kapolres Seram Bagian Barat AKBP BAYU TARIDA BUTAR BUTAR, S.I.K., mengatakan dalam Libur Natal dan Tahun Baru saat ini, kita masih dalam situasi Pandemi Covid 19 dimana kerawanan saat ini yang menjadi perhatian adalah mereka yang masuk ke dalam wilayah Kabupaten SBB dan kerumunan masyarakat untuk merayakan Natal dan Tahun Baru.

Wilayah Kabupaten SBB juga rawan terhadap bencana alam seperti kebakaran, banjir dan lainnya sehingga ini juga menjadi salah satu potensi kerawanan yang mendapat perhatian pemerintah, jelas Kapolres SBB saat Rakor, Jumat (18/12/2020)

selain persoalan kerawanan yang kami sudah jelaskan tidak terlepas  dari miras salah satunya adalah sopi  yang dikomsusikan sehingga cepat dan mudah terjadinya konflik antar pemuda maupun perkelahian antar desa diwilayahKab. SBB, jelasnya

Mewakili Bupati SBB, Sekda Kab. SBB MANSUR TUHAREA, SH menjelaskan bahwa persoalan yang telah dipaparkan oleh Bapak Kapolres tadi mari bersama – sama mencari solusi yang terbaik guna terciptanya keamanan dan kenyamanan wilayah Kab. SBB.

Untuk pak Kadis Perindag segera mengecek barang – barang yang telah kadaluarsa dan stok harga sembako di wilayah Kab. SBB dalam bentuk operasi pasar, tekan Tuharea.

Kita wajib menjaga stabilitas keamanan pada wilayah Kab. SBB selama masa pandemi covid 19 dan menjelang Natal Dan Tahun Baru , agar tidak ada berkerumunan massa, harapnya.

Menanggapi hal tersebut Kadis Perindag Kab. SBB Drs. SOLEMAN KIBAS menjelaskan bahwa ketersediaan sembako berupa beras di wilayah Kab. SBB kurang lebih sebanyak 10 ton serta perkembangan ketersediaan stok bahan bakar minyak berupa pertalite dan pertamax.

Sekretaris GP Ansor Kab. SBB ASHAR NUR ALI yang juga turut hadir menyatakan sikap mewakili pemuda / pemudi GP Ansor siap membantu kepolisian untuk mengamankan jalannya Perayaan Natal dan Tahun Baru serta telah menyiagakan anggota di wilayah Kab. SBB.

WhatsApp Image 2020 12 18 at 20.49.48 1

Selaku Manager PLN Piru EKA PEBRIYANTI menjelaskan untuk stok PLN wilayah Piru bahwa kami telah bekerja semaksimal mungkin untuk memenuhi ketersediaan PLN menjelang Natal dan Tahun Baru namun saat kami sedang melakukan pembersihan terhadap ranting – ranting pohon yang mengenai kabel PLN yang bisa mengganggu arus listrik dan itu terkendala akibat banyak masyarakat yang tidak memberikan ijin untuk ranting tersebut di potong.

Ketua Klasis GPM Piru Ny. R. HALIWELLA, S.Th menerangkan untuk jalannya ibadah perayaan Natal dan ibadah Kunci Tahun kami dari pihak gereja telah memberikan himbauan ke semua gereja untuk tidak merayakan secara berlebihan yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas pada wilayah Kab. SBB.

Kadis Kesehatan Kab. SBB dr. ANIS TAPANG menjelaskan telah menyiapkan sejumlah tenaga Kesehatan yang nantinya dapat bekerja sama dengan pihak TNI Polri terkait dengan penempatan pos dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolda Bali Dampingi Kabaharkam Polri Cek Venue Jatiluwih
Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali Apresiasi Polri Sukses Amankan WWF
Bareskrim Polri Terus Cari Keberadaan Fredy Pratama
Polri Dinilai Sukses Amankan WWF dan Ikut Mempromosikan Produk UMKM
Keuskupan Denpasar Apresiasi Polri Berhasil Amankan World Water Forum
Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-Anak Pengungsi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sinergitas TNI-POLRI Dalam Menjaga Harkamtibmas
Polsek Ngrambe Amankan Perayaan Waisak di Ngawi
Posesi Pengantaran dan Pengamanan Jamaah Haji Kloter 45 Kota Semarang
Patroli Polsek Luragung Rangkul Anak muda dalam menjaga Kamtibmas
Polres Blitar Tingkatkan Keamanan Objek Wisata di Kabupaten Blitar Melalui Patroli Rutin
Sambangi Tokoh Masyarakat Nanggulan, Tripilar Kutowinangun Kidul Ajak Jaga Kerukunan
Lihat Semua
WordPress Lightbox