[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Biak Numfor Polsek Biak Utara dan Tim Gabungan Berhasil Temukan Jenazah Korban Tenggelam di Pantai Warbon

Biak – Tim Gabungan yang terdiri dari Personil Polsek Biak Utara, Basarnas Biak dan Koramil berhasil menemukan dan mengevakuasi Jenazah korban tenggelam di Pantai Wisata Warbon Distrik Biak Utara, hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolsek Biak Utara Iptu M. Yusuf, S.Sos., S.H., M.H., Senin (11/01).

Sebelumnya pada Minggu (10/01) diketahui korban bersama dengan teman-temannya sedang berekreasi di Pantai Warbon, tiba-tiba datang ombak menarik korban dan salah satu temannya yang merupakan saksi dalam kejadian tersebut, namun saksi berhasil menyelamatkan diri sedangkan korban terbawa arus karena tidak bisa berenang.

“Kejadian tersebut terjadi sekitar jam 15.00 WIT, korban terseret arus karena tidak bisa berenang, kemudian setelah mendapat laporan, anggota Polsek Biak Utara langsung menuju TKP sekitar jam 15.25 dan langsung bersama-sama warga masyarakat melakukan pencarian terhadap korban yang kemudian di bantu oleh tim SAR, kemarin kami lakukan pencarian hingga jam 7 malam karena sudah gelap dan visibility bawa laut sudah tidak kelihatan maka pencarian kami hentikan dan dilanjutkan hari ini,” ungkap Kapolsek Biak Utara.

Dijelaskan bahwa pencarian hari ke 2 dilakukan dari jam 06.00 WIT, melibatkan 15 orang Personil Basarnas Biak, 8 orang Personil Polsek Biak Utara, 6 orang Personil Koramil, dibantu dengan warga masyarakat kampung sekitar.

“Hari ini kami berhasil menemukan korban atas nama Ryan Cahyo berumur 17 tahun dalam keadaan meninggal dunia, pencarian sejak kemarin telah membuahkan hasil. Korban berhasil ditemukan sekitar 200 meter dari tepi pantai, selanjutnya korban dievakuasi oleh tim ke darat,” jelas Iptu M. Yusuf, S.Sos., S.H., M.H.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek mengucapkan terima kasih untuk seluruh unsur yang terlibat dalam pencarian tersebut, yakni Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Biak Numfor, Personel Koramil, Personel Polsek Biak Utara, Keluarga Korban dan masyarakat sekitar.

“Saya selaku pribadi dan kedinasan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya bagi semua pihak yang telah terlibat membantu pencarian korban dan kami ucapkan turut berdukacita untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan,” Ucap Kapolsek Biak Utara Iptu M. Yusuf, S.Sos., S.H., M.H.

Diakhir penyampaiannya, Kapolsek berpesan kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati jika berpergian ke luar rumah, terlebih khusus yang ingin berekreasi pantai, dengan meningkatkan kewaspadaan diri dan hal tersebut menjadi pelajaran penting bagi semua masyarakat agar lebih berhati-hati lagi saat beraktifitas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Korlantas Polri: Pelat Khusus ZZ Tidak Kekebalan Aturan Ganjil-Genap di Jakarta
Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Misteri Tewasnya Tahanan Polsek Bukit Raya Terkuak, Polda Riau Tetapkan 5 Tersangka
Jalin Silaturahmi, Kanit Binmas Polsek Temayang Polres Bojonegoro Sambang Tokoh Masyarakat
Sikapi Dengan Damai Keputusan MK, Pesan Bhabinkamtibmas Tingkir Lor Kepada Kepada Tokoh Agama
Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Kedungadem Tingkatkan Patroli Dini Hari
Serahkan Tersangka Ke KEJARI INHIL Kapolsek Kemuning Berharap Ini Jadi Pembelajaran Dan Efek Jera
Peserta Ikuti Rikmin Awal Penerimaan Polri 2024 di Polres Malteng
Lihat Semua
WordPress Lightbox