[language-switcher]
Beranda  Berita

Gelar Rakor Penanganan Covid-19, Polres Bangkep SIAP Amankan Vaksinasi di Wilayahnya

Polda Sulawesi Tengah – Polres Bangkep bersama Pemerintah Kabupaten Bangkep melaksanakan rapat koordinasi (rakor) pelaksanaan program vaksinasi COVID-19. Rakor dipimpin Kapolres Bangkep AKBP Reza A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., di ruang pertemuan Polres Bangkep, Selasa (12/1/2021).

Rakor diikuti oleh Forkopimpda Bangkep, Bupati Bangkep yang di wakili oleh Sekda Bangkep Rusli Moidady, S.T., M.T., Kepala Dinas Kesehatan Dr. James H.D Pinontoan, Kadis BPMD Rahmat Labou dan Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kab. Bangkep serta Para Pejabat Utama Polres Bangkep.

Rapat Koordinasi tersebut bertujuan mempersiapkan seluruh kegiatan Vaksinasi di wilayah Kab Bangkep mulai dari pendistribusian, penyimpanan, dan pelaksanaan vaksinasi ke masyarakat.

Diungkapkan Kadis Kesehatan Dr. James H.D Pinontoan bahwa tujuan dari vaksinasi COVID-19 adalah membentuk kekebalan kelompok, menurunkan kesakitan dan kematian terhadap COVID-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh. Kemudian menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Bangkep AKBP Reza A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H menyampaikan rencana pengamanan distribusi vaksin Covid-19 (SINOVAC), seluruh jajaran Polres Bangkep akan melaksanakan pengamanan terhadap segala bentuk kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaan distribusi vaksin covid-19 (SINOVIC) Dengan mengedepankan kegiatan Pre-emtif, Preventif dan Gakkum guna memastikan seluruh rangkaian pendistribuasian berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolres juga menyampaikan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat terhindar dari vaksin palsu/oplosan maupun berita hoax tentang vaksinasi.

Di tempat yang sama, Sekda Kab. Bangkep Rusli Moidady, ST., MT menyatakan terkait pelaksanaan vaksinasi COVID-19, untuk menghindari prasangka buruk, menurut dia, perlu dilakukan sosialisasi secara menyeluruh dengan dibantu oleh TNI dan Polri.

“Sosialisasi visual penting untuk menumbuhkan keyakinan dan menghindari prasangka buruk dari warga masyarakat,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Presiden RI yang pertama kali akan divaksin untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman. Vaksinasi dilaksanakan di pusat-pusat pelayanan kesehatan dan dilakukan bertahap.

Di akhir rapat, Kapolres meminta agar tidak henti hentinya mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Dankorbrimob Polri Dilantik Sebagai Ketua Cabor Akurasi Menembak dan Terjun Payung
Bareskrim Polri Periksa Caleg Aceh Terkait Kasus Sabu 70 Kg
Personel Diminta Tebar Senyuman Saat Layani Masyarakat
Personel Pengamanan WWF Ke-10 Dapat Penghargaan dan Tali Asih
Indonesia Indicator: Polri Ikut Andil Suksesnya World Water Forum
Sukses KTT WWF ke-10, Kasatgas Walrolakir : Pengamanan Pengawalan Maksimal dan Optimal Terlaksana Dengan Baik
Lihat Semua

HUMAS POLDA

ILLEGAL LOGGING di Pangandaran Terbongkar, Polres Pangandaran Amankan 10 Kuli yang Diduga Pelaku, 1 Masih DPO
Indonesia Indicator: Polri Ikut Andil Suksesnya World Water Forum
Pangandaran- Jajaran Polres Pangandaran amankan 10 orang terduga pelaku ilegal logging kayu jati.
Jatanras Polres Simalungun Lakukan Penyelidikan Kejadian Penembakan di Tiga Runggu
Seorang Pria Ditembak di Warung Kopi, Jatanras Polres Simalungun Selidiki Pelaku
Bhabinkamtibmas sambang Silaturahmi di Desa binaan
Lihat Semua
WordPress Lightbox