Polda Kaltim

Petugas Gabungan Dan Warga Bontang, Bersinergi Bersihkan Puing Kebakaran

Bontang – Hari ini Kamis (11/2/2021) pagi dilaksanakan Kerja bakti massal untuk membersihkan sisa-sisa kebakaran Pasar Citra Mas Loktuan. Selain secara manual, pembersihan puing kebakaran juga dibantu alat berat bantuan dari Pupuk Kaltim.

Kerja bakti melibatkan ratusan petugas gabungan yang terdiri dari personil TNI, Polri, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Bontang, Staf Kelurahan Loktuan, dan Organisasi Masyarakat (Ormas) Kelurahan Loktuan.

Hadir dalam kegiatan Kerja Bakti ini Dandim 0908/BTG Letkol Arh Choirul Huda, Asisten I Pemkot Bontang HM Bahri, Kapolsek Bontang Utara IPTU Ahmad Said, Sekretaris Satpol PP Sutrisno, Lurah Loktuan Takwin, dan Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris.

Diharapkan pembersihan area kebakaran Pasar Citra Mas Loktuan dapat diselesaikan dalam satu hingga dua hari kedepan. Ini dimaksudkan areal kebakaran yang telah bersihkan itu dapat digunakan untuk berjualan sementara. Nantinya Pedagang dapat membuka lapak-lapak semi permanen di lokasi bekas kebakaran.

Dalam kegiatan Kerja Bakti ini, Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH melalui Kasubbah Humas AKP H. Suyono, kepada media ini meminta beberapa titik yang masih diberi tanda garis polisi (police line) tidak ikut dibersihkan.

Lantaran lokasi yang dipasang Police Line tersebut masih dalam tahap pemeriksaan dan penyelidikan, jadi tidak semua area pasar yang kebakar bisa dibersihkan, kata AKP Suyono.

Kasubbag Humas, juga berharap agar masyarakat tetap tenang, tidak percaya terhadap isu-isu atau berita yang belum tentu kebenarannya yang akan membuat situasi Kamtibmas Kota Bontang menjadi tidak kondusif.

“percayakan kepada kami dalam hal ini Polres Bontang, saat ini kami masih bekerja melakukan penyelidikan, meminta keterangan para saksi, melakukan pemeriksaan dan penelitian di TKP”, hasilnya akan kita sampaikan kepada publik, ujar Suyono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *