[language-switcher]
Beranda  Berita

Ciptakan Bebas Narkoba, Polresta Samarinda Jalani Tes Urine

Samarinda – Guna mencegah Penyalahgunaan Narkoba terhadap anggota Polri khususnya personil Sat Resnarkoba Polresta Samarinda melaksanakan pemeriksaan urine mendadak, Rabu (25/2/21) pagi.

Sebanyak 29 personel menjalani tes urine dadakan yang berlangsung di ruang paminal si propam polresta samarinda dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba Polresta Samarinda Kompol Andika Dharma Sena, S.I.K., M.H dengan pengawasan oleh Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budiarto, S.I.K serta personel Si Propam Polresta Samarinda.

Pemeriksaan urine tersebut guna mengantisipasi dan deteksi dini penyalahgunaan narkoba terhadap anggota Polri khususnya personel Sat Resnarkoba Polresta Samarinda.

Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budiarto, S.I.K mengungkapkan kegiatan ini merupakan kegiatan pemeriksaan personel bilamana menggunakan Narkotika dan obat- obatan lainnya dan akan ditindak bila terbukti.

“Dari hasil pemeriksaan secara mendadak, tidak ada anggota yang mengkonsumsi Narkoba atau bahan adiktif lainnya,” namun Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budiarto, S.I.K berpesan kepada seluruh personel agar tetap menjaga profesionalisme sebagai pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat yang harus memberi contoh baik.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polresta Samarinda Kompol Andika Dharma Sena, S.I.K., M.H menyampaikan Tes urine yang digelar ini juga sebagai menyikapi dari arahan Kapolri Jendral Polisi Drs.Listiyo Sigit Prabowo, M.si melalui Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K M.SI. yakni setiap pimpinan di kesatuan harus dekat dengan anggota, memberikan arahan, dan pengawasan. Kalau sudah dijalankan, namun masih saja ada anggota yang terbukti menggunakan artinya sudah oknum.

“Pemimpin diharapkan dekat dengan anggota dan melakukan arahan. Tiap arahan Kapolri dan Kapolda juga direkam, lalu ditonton bareng,” tutur Kasat Resnarkoba.

Namun, manakala sudah diarahkan tapi masih menggunakan, artinya itu oknum. Tentu sanksi akan diberikan. Kalau dimungkinkan diberhentikan, ya diberhentikan. Kalau masih bisa, ya diproses sesuai prosedur,” tandasnya.

Humas Polda Kaltim

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Samapta Polres Tanjung Balai Laksanakan Patroli Sambangi Objek Vital dan Aktivitas Masyarakat Ciptakan Kamtibmas Kondusif
Melalui DDS pererat tali silaturhami antara bhabinkamtibmas Sukamulya Polsek Soreang dengan Warga Masyarakat di desa binaanya
Bhabinkamtibmas Polsek Baleendah Temui Warga Sampaikan Imbauan Kamtibmas
Sat Lantas Polres Tanjung Balai Melaksanakan Patroli Sore, Ciptakan Kamseltibcar lantas yang Kondusif
Duduk Bersama Warga, Aipda Ari Ardiansyah Sampaikan Pesan Kamtibmas
Beri kelancaran di Jalan Raya, Polisi Lantas Cileunyi Pengaturan pagi di Titik Kepadatan
Lihat Semua
WordPress Lightbox