[language-switcher]
Beranda  Berita

Dalam Sebulan Polres Blitar Catat 8 Nyawa Melayang Di Jalanan

Laka 1

 

Blitar – Satlantas Polres Blitar mencatat, selama sebulan 8 nyawa melayang di jalanan Kabupaten Blitar akibat kecelakaan. Data tersebut terjadi selama Januari 2021.

Kasat Lantas Polres Blitar, AKP Rudi Purwanto mengatakan selama Januari 2021, pihaknya mencatat ada 30 kasus kecelakaan lalulintas dan menyebabkan 8 orang meninggal dunia, 1 luka berat dan 37 orang luka ringan.

“Kami mencatat ada 30 kasus kecelakaan lalulintas selama satu bulan. Dari jumlah total kejadian tersebut, 8 korban meninggal dunia,” kata Rudi Purwanto, Kamis (25/2/2021).

Lebih lanjut Rudi menjelaskan, jumlah kasus kecelakaan di bulan Januari ini hanya meningkat 1 kasus, jika dibandingan dengan bulan Desember 2020 kemarin. Dimana pada Desember 2020 tercatat ada 29 kasus kecelakaan lalulintas. Namun untuk jumlah korban meninggal dunia di bulan Januari 2021 ini, mengalami penurunan. Di bulan Desember 2020 tercatat 11 orang meninggal dunia karena kecelakaan lalulintas. Sementar di Januari 2021 tercatat 8 orang meninggal dunia.

“Hasil analisa yang dilakukan Satlantas Polres Blitar, faktor kelalaian manusia dan pelanggaran lalulintas mendominasi adanya kecelakaan lalulintas. Kecelakaan lalu lintas sering kali terjadi lantaran mengabaikan aturan lalu lintas,” tandas Rudi.

Rudi menambahkan, dengan kondisi ini, Satlantas Polres Blitar akan terus berupaya menekan angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Blitar. Kasat Lantas meminta masyarakat terus meningkatkan kepatuhan peraturan lalulintas dan ebih berhati-hati. Mengingat saat ini musim penghujan yang menyebabkan kondisi jalanan licin.

“Kami meminta masyarakat untuk lebih berhati – hati. Karena saat ini memasuki musim penghujan sehingga kecelakaan lalulintas rawan terjadi karena jalanan licin dan adanya pelanggaran lalulintas,” pungkas Kasat Lantas Polres Blitar.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

3.325 Calon Taruna-Taruni Akpol Ikut Seleksi, Masuk Tahap Uji Jasmani
Polri Tangkap Buronan Kelas Kakap Nomor Satu Thailand di Bali
Rakernis Logistik Polri 2024, Optimalkan Pengelolaan Produk Dalam Negeri
Rasakan Mudahnya Pengurusan SIM Online, Pegiat Anti Korupsi Apresiasi Polri
Satgassus Pencegahan Polri Lakukan Pengawasan Pupuk Subsidi di Dua Kabupaten
KKB Bunuh Lagi Masyarakat Sipil di Puncak Jaya, Diduga Pelakunya Bumi Walo
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sinergitas TNI-Polri laksanakan Sambang Warga Binaan Guna Menciptakan Harkamtibmas Yang Kondusif
Guna menciptakan Situasi lingkungan yang aman dan menjaga silaturahmi Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli dan Sambang secara rutin kerumah warga
Giat Bhabinkamtibmas Desa Bukit Raya Sambang Rutin kerumah warga di wilayah Hukum Polsek Samboja Kec. Samboja
Guna memberikan rasa aman dan nyaman piket pungsi Samapta Polsek Solokanjeruk laksanakan Patroli Dialogis
Pesan Sabu dari Tebing, Ade Ditangkap Satnarkoba Polres Simalungun di Perladangan Ubi Bandar Masilam
Memperkuat Sinergitas Dengan Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas Sambangi Kantor Desa Anggana
Lihat Semua
WordPress Lightbox