[language-switcher]
Beranda  Berita

Pelantikan Walikota dan Bupati Terpilih, Polresta Samarinda Terjunkan 200 Personel Untuk Pengamanan

Samarinda – Polresta Samarinda mengerahkan 209 personel untuk mengamankan pelantikan Walikota/Wakil Walikota terpilih pada Pilkada tahun 2020 di Pendopo Lamin Etam Komplek rumah jabatan Gubernur Kaltim JL. Gajah Mada Kota Samarinda, Jumat (26/2/2021) Pagi.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, SIK, MSi. selaku penanggung jawab pengamanan mengatakan, Polresta Samarinda dan perkuatannya dibantu instansi terkait melaksanakan pengamanan terbuka maupun tertutup agar pelantikan Walikota/Wakil Walikota terpilih berjalan aman dan lancar.

Polresta Samarinda juga sudah mengadakan koordinasi dengan Pemprov dan Pemda di masing-masing kabupaten dan kota serta aparat keamanan lainnya agar kegiatan pelantikan mentaati protokol kesehatan.

“Karena masih situasi pandemi Covid-19, acara pelantikan ini di gelar dengan cara virtual di masing masing daerah terkecuali kabupaten mahakam ulu di karena kan jaringan yang terbatas, jadi khusus bupati mahakam ulu di lantik langsung di Pendopo Lamin Etam Komplek rumah jabatan Gubernur Kaltim dan tetap digelar dengan mematuhi protokol kesehatan. Jumlah orang yang ada di ruangan dibatasi dan sudah melaksanakan tes swab antigen,” kata Kapolresta Samarinda, Jumat (26/2).

Walaupun yang hadir sedikit, Polresta Samarinda tetap melaksanakan pengamanan secara maksimal. “Tidak boleh underestimate dan beranggapan bahwa ini hanya pengamanan biasa. Pengamanan akan dilakukan sesuai SOP yang ada,” tegasnya.

Dijelaskannya bahwa pengamanan akan dibagi menjadi 3 ring. Ring 1 di Pendopo Lamin Etam , ring 2 di areal dalam kantor Gubernur sedangkan ring 3 di areal luar kantor Gubernur.

“Pengamanan akan dilakukan secara ketat di pintu masuk Kantor Gubernur . Semua orang harus melewati security door ,” terang Kombes Pol. Arif Budiman, SIK, msi.

Untuk diketahui bahwa pelantikan tersebut berdasarkan hasil sidang pleno penetapan pasangan calon Walikota/Wakil Walikota terpilih pada Pilkada tahun 2020 di Kota Samarinda.

Humas Polda Kaltim

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Korlantas Polri: Pelat Khusus ZZ Tidak Kekebalan Aturan Ganjil-Genap di Jakarta
Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Tim Audit Kinerja Tahap I TA 2024 Itwasda Polda Sulbar di Pasangkayu
Personil Polsek Wahai Laksanakan Pengamanan Di Kantor Desa Aketernate
Anggota Polsek Kota Baru Datangi TKP Kebakaran Di Pemukiman Warga
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Ungkap Pencurian Dengan Pemberatan Polsek Singingi Hilir Mengamankan 1 Orang Pria
Rangkaian Hari Ulang Tahun Yayasan Kemala Bhayangkari ke-44, Kapolres Sawahlunto Ikuti Olahraga Bersama di Polda Sumbar
Lihat Semua
WordPress Lightbox