[language-switcher]
Beranda  Berita

Utamakan Kesehatan Personil, Satbrimob Polda Kaltim Gelar Rikkes Berkala Tahun 2021

Balikpapan – Dalam memastikan kesehatan personil, Sikesjas Satbrimob Polda Kaltim bekerjasama dengan Laboratorium Klinik Kimia Farma Kota Balikpapan melakukan pemeriksaan kesehatan dan kebugaran seperti kata pepatah mengatakan “Mens Sana in Corpore Sano” Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Seperti yang di laksanakan oleh Sikesjas Satbrimob, bertempat di Aula Makosat Brimob Polda Kaltim Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, dilakukan pemeriksaan kepada personil untuk dicek kesehatannya oleh tim Bid Dokes Polda Kaltim bekerja sama dengan Laboratorium Klinik Kimia Farma, Selasa (9/3/21).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menuturkan perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya terbilang sangat baik. Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin minimal setahun sekali secara bergantian.

Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit Polri (RS. Bhayangkara) untuk ditindak lanjuti. Semuanya gratis tidak dipungut biaya.” ungkap Kombes Pol Ade Yaya.

Ketua Tim Iptu Adriyan yang juga menjabat sebagai Kasikesjas Satbrimob Polda Kaltim juga mengatakan bahwa hasil pemeriksaan ini sekaligus sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan.” imbuhnya.

Pemeriksaan kesehatan berkala ini diikuti oleh 150 personel Satbrimob Polda Kaltim dan pelaksanaannya dibagi menjadi 3 gelombang dikarenakan menyesuaikan dengan protokol kesehatan.

Peserta Rikkes dibagi menjadi 3 klasifikasi yaitu kelompok umur 41 tahun keatas (Intensif I), kelompok umur 31-40 tahun (Intensif II) dan kelompok umur 30 tahun kebawah (Intensif III).” ungkap Kasikesjas.
Sedangkan pemeriksaan kesehatan itu sendiri meliputi pengambilan darah, ronsen, gigi, urine, EKG, Treadmill, pemeriksaan fisik, tensi, visus mata, MMPI, jantung hingga kesehatan jiwa.

Hasil dari pemeriksaan tersebut dapat diketahui paling cepat seminggu setelah dilakukan pemeriksaan.

Humas Polda Kaltim

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Gelar Ramp Check di Jawa Barat, Kakorlantas: Kami Ingin Membangun Bus Pariwisata yang Berkeselamatan
Kapolri Gelar Kenaikan Pangkat 17 Pati-Pamen Polri
Irjen Dedi Raih Rekor MURI Perwira Tinggi Polri Penulis Buku Terbanyak
Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara
Kapolri Hadiri Pelantikan PP GP Ansor 2024-2029
Caleg Terpilih DPRK Aceh Tamiang Gunakan Uang Sabu untuk Kampanye, Bareskrim Buru Satu Pelaku ke Malaysia
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bupati Klaten sepakati Irjen Pol Ahmad Luthfi; Tiga Pilar jadi Suri tauladan di Masyarakat
Kunjungi Warga Binaan Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas
Ciptakan Situasi Kondusif Menjelang Pilkada, Kapolres Singkawang Lakukan Silahturahmi Kepada Perwakilan Tokoh Masyarakat
Kunjungi Warga Binaan Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas
Bhabinkamtibmas laksanakan sambang dan Patroli Kamtibmas di Kel. Bukit Merdeka dan sampaikan Pesan Kamtibmas
JAKARTA - Irjen Dedi Raih Rekor MURI Perwira Tinggi Polri Penulis Buku Terbanyak.
Lihat Semua
WordPress Lightbox