[language-switcher]
Beranda  Berita

Pasca Bom Makassar, Polda Kaltim Tingkatkan Kewaspadaan

Balikpapan – Pasca kejadian bom Makassar, tepatnya di Gereja Katedral Makassar, Polda Kaltim meningkatkan kewaspadaan di wilayah hukumnya. Bom tersebut menewaskan satu orang yang diduga sebagai pelaku pemboman.

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan, Polda Kaltim turut berduka cita atas kejadian di Makassar. Atas kejadian tersebut, Kapolda Kaltim, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak meminta seluruh jajarannya dapat meningkatkan kewaspadaannya.

“Tentunya Kaltim melalui Pimpinan Polda Kaltim telah memberi instruksi kepada pejabat Polda maupun para Kapolres untuk meningkatkan kewaspadaan,” ujar Ade Yaya.

Lanjut Ade Yaya, peningkatan kewaspadaan yang dimaksud adalah dengan melakukan pengamanan dan meningkatkan patroli di wilayahnya masing-masing.

“Terlebih di situasi seperti saat ini kejadian di Makassar. Jangan sampai hal itu terjadi juga di wilayah Kalimantan Timur,” jelasnya.

Meski sejauh ini seluruh rumah ibadah di Kaltim telah menerapkan pengamanannya masing-masing, dan pihak kepolisian pun telah mem-backup-nya, namun ia meminta lebih ditingkatkan lagi.

“Selama ini sudah dilaksanakan juga pengamanan di setiap rumah ibadah, khususnya gereja-gereja ya, kita Polda atau kepolisian sifatnya backup, maupun Polres-Polres yang bertanggung jawab di wilayah sudah berjalan,” tambahnya.

Atas kejadian dugaan bom Makassar, Ade Yaya juga meminta kepada seluruh masyarakat Kaltim untuk tidak menyebar foto-foto atau video kejadian. Pasalnya dengan menyebar hal tersebut, justru dapat mengganggu kondisifitas yang telah dibangun.

“Tentunya kepada masyarakat tidak memperkeruh suasana itu, untuk tetap waspada dan tentunya tidak melakukan hal-hal yang kontraproduktif (menyebar foto dan video). Berikan kepercayaan ke petugas, masyarakat juga diminta meningkatkan kewaspadaannya di setiap daerah,” tutupnya.

Humas Polda Kaltim

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Bareskrim Polri Terus Cari Keberadaan Fredy Pratama
Polri Dinilai Sukses Amankan WWF dan Ikut Mempromosikan Produk UMKM
Keuskupan Denpasar Apresiasi Polri Berhasil Amankan World Water Forum
Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-Anak Pengungsi
Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Kordinasi dengan Polisi Thailand untuk Tangkap Bandar Narkoba Fredy Pratama
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Irjen Pol Ahmad Luthfi; Saripatinya Pancasila itu Gotong Royong
Polres Agam Lepas Keberangkatan Mobil Bantuan Untuk Para Korban Bencana
Patroli Malam Personil Polsek Medan Barat layani/bantu masyarakat mobile ke pemukiman dan jalan raya mencegah Balap-Liar, 3C, Tawuran dan Kejahatan Jalanan di Wilkumnya
Patroli Presisi/Blue Light Piket Fungsi Polsek Medan Barat di Pimpin pawasnya layani masyarakat mobile objek rawan hindarkan 3C, Kejahatan Jalanan dan Geng-Motor di Wilayah Hukumnya
Irjen Pol Ahmad Luthfi; Perhimpunan Pemangku Punden dan Belik menguatkan nilai Gotong-royong dan Toleransi
Aparat Gabungan TNI-Polri Amankan Satu Anggota KKB di Paniai
Lihat Semua
WordPress Lightbox