[language-switcher]
Beranda  Berita

Sat Binmas Polres Yapen Membudidayakan Ikan Air Tawar Bersama Masyarakat Kampung Manaini

Yapen – Sat Binmas Polres Kepulauan Yapen melakukan pemantauan di masing-masing kampung binaanya dengan meninjau kampung tanggung pangan membudidayakan ikan air tawar yang bertempat di Kampung Manaini Distrik Yapen Selatan, Senin (29/03).

Peninjauan ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Iptu I Wayan Sukandia, S.E bersama beberapa anggota Binmas lainnya.

Kasat Binmas Iptu I Wayan Sukandia, S.E mengatakan Binmas Polres Yapen merupakan peninjauan lokasi guna meningkatkan taraf hidup masyarakat dalam ketahanan pangan melalui membudidayakan ikan air tawar.

“Kampung tangguh bertujuan untuk menyiapkan masyarakat yang tangguh dalam segi Kamtibmas juga tangguh dalam hal perekonomian masyarakat yaitu ketahanan pangan,” ucap Kasat Binmas.

Kasat Binmas menambahkan dimasa pandemi Covid-19 saat ini tentunya perekonomian sangat terasa menurun untuk itu diharapkan juga kepada seluruh masyarakat agar dapat memanfaatkan berbagai lahan kosong untuk di jadikan kebun berskala pendek atau panjang termasuk dalam membudidayakan hasil laut seperti ikan.

“Jika pandemi ini berkepanjangan masyarakat harus siap dalam segala bidang baik dalam segi kebersihan desa dan diri sendiri serta ketahan pangan agar dapat bertahan dalam situasi wabah penyakit dan harus tetap mengikuti protokol kesehatan dengan selalu mengikuti anjuran pemerintah 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan serta Menjaga Jarak),” ujar Kasat Binmas.

Bapak Menanti selaku pengelola kolam dan mewakili masyarakat Kampung Manaini Distrik Yapen Selatan dalam kesempatannya mengatakan sangat antusias dengan langkah yang di lakukan oleh Polres Kepulauan Yapen melalui Sat Binmas.

“Kami sangat senang atas perhatian dari pihak kepolisian Polres Yapen untuk dapat membantu masyarakat dalam mengelolah ikan air tawar, sebagai masyarakat kami juga akan membantu pihak keamanan untuk menjaga situasi Kamtibmas,” ucap bapak Menanti.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek Cangkuang Nobar AFC U23 Asian Cup Bersama Warga di Teras Sentani.
Kapolsek Cangkuang Sebar Anggota dititik Strong Point, Layani Warga Pengendara
Pastikan Kamtibmas Kondusif, Unit Reskrim Polsek Cangkuang Lakukan Razia Miras
Penekanan Irjen Pol Ahmad Lutfhi Kapolda Jateng perintahkan Polisi Back up dan kawal setiap Pentas Budaya, Gratis tanpa di pungut biaya
Blusukan Ke Pasar, Ini yang dilakukan Intel Polsek Cileunyi
Unit Samapta Polsek Rancaekek pelayanan pagi gatur lantas pastikan kamseltibcar lantas
Lihat Semua
WordPress Lightbox