[language-switcher]
Beranda  Berita

Wakapolda Papua Hadiri Upacara Penutupan Dikbangpes Harkamribmas Dan Program Pelaksanaan Mop Bagi Personel Polda Papua Dan Papua Barat

Jayapura – Bertempat di Aula Elsama Numberi SPN Polda Papua telah dilaksankan Upacara Penutupan Dikbangspes Harkamtibmas dan Program Pelaksanaan MOP Bagi Personel Polda Papua dan Papua Barat Secara Virtual oleh Kalemdiklat Polri. Senin (29/03/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Papua Brigjen Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si., .Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Alfred Papare, S.I.K., dan para Pejabat Utama Polda Papua.

Kegiatan diawali dengan Menyanyikan Lagu Bagimu Negeri dan dilanjutkan Laporan hasil Pelaksanaan Dikbangspes Lima Fungsi Teknis Kepolisian Dan Pelatihan MOP oleh Kabagprodiklat Robindiklat Lemdiklat Polri Kombes Pol. Augustinus B. Pangribuan, S.I.K., M.Si.

Selanjutnya Amanat Kalemdiklat Polri Sekaligus Pernyataan Penutupan Pendidikan secara Virtual dan Penanggalan tanda peserta pendidikan oleh Wakapolda Papua.

Dalam kesempatannya Wakapolda Papua menyampaikan pesan kepada personel yang telah selesai Dikbangspes yaitu bahwa untuk kedepan saya berharap kepada rekan – rekan agar selalu pahami bahwa kita manusia harus mengumpulkan dan mengoleksi apa itu yang di maksud kapital budaya kecerdasan seperti kecerdasan emosi, kecerdasan intelektual, yang mana itu semua di peroleh melalui lembaga pendidikan.

“Saya juga berpesan untuk mulai belajar dari sekarang untuk bagaimana mencipatakan diri menjadi manusia yang berbudaya, sehingga meskipun saya bukan manusia pintar tapi saya mau mengkoleksi, mengumpulkan kapital budaya oleh karena itu saya selalu belajar-belajar dan terus belajar sehingga kita sadari kesempatan itu datang dari dua aspek yakni dari diri sendiri dan dari pembelajaran seperti ini, pelajaran seperti ini sifatnya memaksa kalau rekan-rekan mau dipaksa untuk belajar itu berarti jalan terbaik,” ujar Wakapolda Papua.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Desa Bojongloa Rancaekek sampaikan pesan secara humanis kepada warga binaan
Cepat dan tak butuh waktu lama, SPKT Polsek Cileunyi humanis Layani Masyarakat
Nobar Semifinal AFC Asian Cup 2024 Berjalan Tertib, Kapolresta Bandung Ucapkan Terimakasih
Polsek Tanah Abang Gelar Patroli, Imbau Kamtibmas dan Protokol Kesehatan, Cek Debit Air Sungai Lematang
Sat Samapta Polres Pali Terjunkan Personil Amankan Pameran Pembangunan Hari Jadi ke-11 Kabupaten Pali
Polsek Penukal Utara Gelar Razia Terpadu, Tegur Pengendara yang Tak Patuhi Aturan
Lihat Semua
WordPress Lightbox