[language-switcher]
Beranda  Berita

Pastikan Kesiapan, Kapolres Trenggalek Cek Perlengkapan Personel Pam TPS Pilkades

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek mengecek kesiapan personel jajarannya yang akan melaksanakan pengamanan pemungutan suara di TPS dalam gelaran pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Trenggalek. Jum`at, (2/4).

Pengecekan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan personel serta kelengkapan yang diperlukan saat melakukan tugas pengamanan. Tak hanya itu, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini juga mengetes secara acak beberapa anggota tentang teknis pengamanan dan solusi jika terjadi masalah.

“Kita pastikan bahwa semua benar-benar siap termasuk peralatan pribadi, peralatan teknis Kepolisian seperti jas hujan, buku saku dan lain-lain, sikap tampang anggota serta cara bertindak dilapangan” Ungkap AKBP Doni.

AKP Doni menuturkan, guna pengamanan tahapan pemungutan suara ini pihaknya menerjunkan sedikitnya 379 personel yang tersebar di masing-masing TPS yang berada di 15 desa di 7 Kecamatan yang menggelar Pilkades serentak.

“Hari ini seluruhnya kita geser ke TPS di desa masing-masing. Para petugas ini akan berada dilokasi selama beberapa hari kedepan hingga kegiatan selesai dan dinyatakan aman. oleh sebab itu kesiapan dan persiapan harus maksimal sehingga saat dilapangan tidak ada kendala.” Imbuhnya.

Selain pengamanan TPS lanjut AKBP Doni, pihaknya juga menerjunkan personel yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja Menak Sopal 2021 yakni Satgas Deteksi, Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Gakkum dan Satgas Banops. Disamping itu, ada pula pasukan kontijensi yang stanby di Mako dan 1 SSK BKO Brimob dari Polda Jatim guna mengantisipasi gangguan kamtibmas lainnya.

“Puji syukur, hasil pengecekan keseluruhan sudah lengkap dan siap melaksanakan tugas sesuai dengan proting yang telah dibagi. Kita harapkan dengan kesiapan ini, pelaksanaan Pilkades serentak dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.” Pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
PP Persis Apresiasi Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Korban Begal
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Tukdana Terus Gelar Patroli Jaga Keamanan Wilayah
Intruksi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi; 3 Pilar gunakan Kearifan Lokal Libatkan Adat istiadat untuk ciptakan rasa Aman
Kapolsek Pasekan, Iptu Edi Mulyana. S : Keamanan Siswa SMP Prioritas Dalam Turnamen Futsal
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
Bhabinkamtibmas Polsek Karangampel Dorong Partisipasi Aktif Warga Dalam Menjaga Kamtibmas
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio
Lihat Semua
WordPress Lightbox