[language-switcher]
Beranda  Berita

Cek Gereja di Palu, Kapolda Sulteng Pastikan Ibadah Paskah Aman

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Irjen Pol Drs Abdul Rakhman Baso mengunjungi sekaligus melakukan pengecekan sejumlah gereja di Kota Palu, guna memastikan pelaksanaan rangkaian ibadah Paskah berjalan aman dan kondusif, Jum’at (02/04/2021).

Setidaknya ada empat gereja yang dikunjungi pimpinan di Polda Sulteng itu diantaranya Gereja Katolik Santa Paulus di Jalan Patimura, Gereja Getsmani di Jalan Purmawirawan, Gereja Katolik Santa Maria di Jalan Tanjung Harapan dan Gereja PID Jemaat Koinona di Jalan Kijang Palu Selatan.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto mengatakan bahwa kunjungan Kapolda Sulteng ke beberapa gereja di Palu itu untuk memastikan bahwa pelaksanaan ibadah umat kristen mulai Kamis suci, Jumat Agung dan Paskah berjalan dengan aman.

“Selain itu Kapolda Sulteng juga ingin memberikan motivasi kepada personil gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan ormas kepemudaan dalam mengamankan gereja di Palu,” terang Kabid Humas.

Kabid Humas juga mengatakan sejak terjadinya bom bunuh diri di depan pintu gerbang Gereja Katedral Makassar pada hari Minggu (28/03/2021) yang lalu, Kapolda Sulteng telah menginstrusikan jajarannya untuk meningkatkan kegiatan rutin yang ditingkatkan utamanya pelaksanaan patroli di rumah-rumah ibadah dan memberikan pengamanan saat berlangsungnya ibadah.

Dalam kunjungan di beberapa gereja tersebut, Kapolda Sulteng didampingi Danrem 132 Tadulako, bebera pejabat utama Polda Sulteng, Ketua MUI Kota Palu sekaligus Ketua FKUB Sulteng Prof. Dr. H. Zaenal Abidin, Phd, Walikota Palu, Kapolres Palu dan Dandim Donggala.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Korlantas Polri: Pelat Khusus ZZ Tidak Kekebalan Aturan Ganjil-Genap di Jakarta
Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jumat Curhat Polres Lombok Barat: Mendengarkan Keluhan Pengrajin Genteng
Polsek Kikim Selatan Polres Lahat Gelar 'Giat Jumat Curhat' untuk Meningkatkan Keterlibatan Masyarakat"
Satlantas Polres Kudus gelar Dikmas Lantas Untuk Siswa MTS, Ini Himbauannya
Personil Bhabinkamtibmas Kel Titi tante Kec Medan-Baru menyampaikan Aiptu Irwanda Sembiring menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga binaanya di jalan Gitar Kel. Titi Rante Kec.Medan Baru Jum'at (03/05/2024).
Polsek Pseksu Gelar 'Giat Jumat Curhat' untuk Mempererat Hubungan dengan Masyarakat"
Jumat Curhat di Banyumulek, Polisi Dengarkan Keluhan Warga Soal Nyongkolan dan Pencurian
Lihat Semua
WordPress Lightbox