[language-switcher]
Beranda  Berita

Antisipasi Tindakan Kejahatan, Satuan Sabhara Polres Maros Sasar Obyek Vital

sat sabhara res maros

Maros- Satuan Sabhara Polres Maros Polda Sulsel melaksanakan Patroli Obyek Vital di wilayah hukum polres Maros dengan sasaran Perbankan dan Mesin Atm. Kamis (8/4/2021).

Kegiatan patroli perbankan dan obyek vital di wilayah hukum Polres maros guna cegah kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya.

Menjelang bulan ramadhan intensitas kegiatan masyarakat terutama yang menggunakan jasa mesin ATM biasanya mengalami kenaikan, hal tersebut bisa memancing niat para pelaku kejahatan untuk melakukan aksi kejahatan.

Diperlukan peran aktif dari petugas patroli polres maros guna menjaga dan memelihara kamtibmas terutama pada setiap aktifitas masyarakat di wilayah hukum pores Maros.

Tidak ingin wilayah hukum Polres Maros terjadi gangguan kamtibmas, petugas patroli satuan Sabhara melihat banyak nasabah yang melakukan transaksi di mesin ATM dan beberapa perbankan di kab. Maros.

Sehingga Aiptu Sukino bersama anggota Sabhara lainnya langsung turun dan menghimbau para nasabah agar hati-hati saat bertransaksi di mesin ATM untuk meningkatkan kewaspadaan di sekitar lokasi bank agar tidak terjadi gangguan kamtibmas.

“Guna meningkatkan pengamanan perbankan pada saat akhir pekan, kami tingkatkan patroli perbankan semoga situasi di wilayah hukum Polres Maros tetap aman dan kondusif” ujar Aiptu Sukino.

Kapolsek Masaran AKP Muh. Wahyu, S.Sos mengatakan, bahwa kegiatan patroli tersebut akan terus ditingkatkan sebagai upaya meminimalisir adanya kriminalitas yang kerap terjadi di obyek-obyek vital.

Patroli juga dilakukan, terutama saat memasuki jam-jam rawan, ketika terjadi keramaian transaksi nasabah perbankan, para petugas yang melaksanakan piket dengan patroli ke obyek-obyek vital termasuk ke beberapa bank yang ada di wilayah hukum polres Maros terkhusus kota maros untuk memberikan rasa aman para nasabah bank, Tegasnya.

“Selain melaksanakan patroli dengan cara mobile kami juga melaksanakan patroli dialogis dengan menyambangi Satpam bank dan memberikan imbauan terkait Kamtibmas,” ujar Wahyu

Lebih jauh dia mengungkapkan, kegiatan tersebut, juga sebagai upaya adanya komunikasi yang lebih baik dengan para satpam Bank, untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di bank.

”Langkah ini, juga sebagai upaya untuk meningkatkan peran serta para Satpam dalam memelihara keamanan khususnya di lingkungan kerjanya,” Tutupnya.

sabhara polres maros

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Banyuglugur Polres Situbondo Melaksanakan Kegiatan Jumat Curhat di Utama Raya
Bhabinkamtibmas Semanggi Jual Sayur Bayar Seikhlasnya dan Gratis Bagi Warga Kurang Mampu Gunakan Kereta Kelinci
Bhabinkamtibmas Rawabuaya dan Tiga Pilar Gelar Sosialisasi 'Hidup Cerdas Tanpa Narkoba' di Pemukiman Padat Penduduk
KOTA BEKASI, Tim Perintis Presisi Polrestro Bekasi Kota kembali mengamankan 2 terduga pelaku begal di Jl. Pasar Lama Bantargebang Kota Bekasi pada Senin (22/04/24) dinihari.
Dengan Sambang, Cara Bhabinkamtibmas Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan
Sampaikan Pesan Kamseltibcarlantas Polres Bojonegoro Ngopi Bareng Ojol
Lihat Semua
WordPress Lightbox