[language-switcher]
Beranda  Berita

Soal Temuan Benda Mencurigakan di Depok, Polisi Belum Akan Panggil Munarman

Jakarta – Terkait penemuan benda mencurigakan bertuliskan ‘FPI Munarman’, Polres Metro Depok masih mendalami kasus ini. Sejauh ini penyidik sudah memeriksa 4 saksi di sekitar lokasi penemuan.

Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar menyebut pihaknya belum berencana memanggil mantan Sekretaris umum FPI, Munarman untuk kasus ini. Dia menduga tulisan tersebut bisa saja ditulis selain Munarman.

“Kayaknya belum sampai ke sana, bisa saja ditulis siapa saja bisa ditulis, tapi belum tentu yang bersangkutan langsung ditulis ada kaitannya dengan benda tersebut,” ungkap Imran kepada wartawan, Kamis (8/4/2021).

Imran juga mengakui jika dalam proses penyelidikin kasus ini menemui kendala. Salah satunya ketiadaan CCTV maupun saksi mata di lokasi kejadian yang melihat pembawa benda mencurigakan tersebut.

“Memang dari keterangannya itu tidak ada yang melihat, kita tahu sendiri lokasinya juga di pinggir sungai, tidak ada lampu apalagi CCTV, jalannya juga kecil,” jelasnya

Dalam kesempatan yang sama, Imran juga mengimbau kepada masyarakat khususnya warga Limo, Depok untuk tidak panik atas penemuan benda mencurigakan ini. Kepolisian akan bekerja maksimal untuk menjamin keamanan dan keselamatan warga.

“Imbauan kami dari Polres Metro Depok agar masyarakat tetap tenang, tidak panik menjalankan kegiatan seperti biasa biarkan keamanan ini kita tangani sebagaimana mestinya,” tukasnya.

Sebelumnya, benda mencurigakan menggegerkan warga di Jalan Grogol, Limo, Depok, Jawa Barat, pada Minggu (4/4) malam. Dalam foto yang beredar, benda tersebut berbentuk persegi panjang dengan bungkus plastik putih.

Benda itu diikat dengan tali warna hitam. Hal yang sangat menonjol yakni terdapat tulisan ‘FPI Munarman’ di bungkus benda mencurigakan itu.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pembinaan Rohani dan Mental di Polsek Rambah Hilir: Membangun Keseimbangan dan Ketaqwaan ke pada Tahanan Admin3 Mei 2024
Singgah di Bank BRI, Patroli Polsek Jatikalen Berikan Himbauan kamtibmas
Polsek Kampar Laksanakan Jum’at Curhat Untuk Dengarkan Kegelisahan Masyarakat
Satuan Samapta Polres Sibolga Patroli Kota Presisi Di Objek Vital Kota Sibolga.
Sakit Hati, Seorang Pemuda di Pekanbaru Nekat Bakar Mushalla
Kapolsek Siak Hulu Terus Laksanakan Giat Jum’at Curhat Dan Bakti Sosial Berbagi Sembako Bersama PT. ABL
Lihat Semua
WordPress Lightbox