[language-switcher]
Beranda  Berita

JALIN SILATURAHMI DENGAN TOKOH AGAMA, KAPOLSEK DAN BHABINKAMTIBMAS INI BERIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS DAN PROKES

Kapolsek Cingambul Polres Majalengka KOMPOL Udin Saepudin bersama Bhabinkamtibmas melakukan kunjungan silaturahmi dengan bapak H.Baban selaku tokoh agama di Desa Rawa Kecamatan Cingambul Kabupaten Majalengka, Sabtu (10/4/2021).

Kedatangan Kapolsek Cingambul bersama Bhabinkamtibmas itu disambut baik oleh tokoh agama Kecamatan Cingambul, Adapun penyampaian dan himbauan Kamtibmas dan himbauan Prokes oleh Kapolsek Cingambul terhadap tokoh agama dalam silahturahminya.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Cingambul KOMPOL Udin Saepudin menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya selain untuk bersilahturahmi juga bertujuan untuk bertukar pikiran serta meminta kesedian para tokoh agama untuk berpartisipasi bersama sama Pemerintah, Polri dan TNI melakukan upaya pencegahan dan pengendalian terhadap penyebaran Virus Covid 19 di Kecamatan Cingambul.

“Salah satu upaya yang sangat diharapkan kepada para tokoh agama dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid 19 adalah berperan aktif bersama Pemerintah, Polri dan TNI”, ucap KOMPOL Udin Saepudin.

Ia mengharapkan agar para tokoh memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya para umat terutama dalam pelaksanaan kegiatan ibadah untuk selalu mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan, sehingga upaya pencegahan dan pengendalian Virus Covid 19 di Kabupaten Majalengka bisa terlaksana dengan baik.

Lanjutnya, menghimbau kepada masyarakat bahwa Virus Covid 19 ini bukanlah suatu aib sehingga sangat diperlukan adanya kesadaran dari masyarakat apabila mengalami gejala- gejala yang terindikasi kepada gejala Virus Covid 19 untuk sesegera mungkin melakukan pemeriksaan di Puskesmas terdekat sehingga bisa dilakukan upaya penanganan sesuai Prokes.

Dikatakannya, selain memberikan himbauan dan mensosialiasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan, Kami dari pihak Kepolisian akan membuat suatu himbauan dalam bentuk bender/spanduk yang berisikan pentingnya menerapkan prokes dalam melaksanakan aktifitas ibadah maupun kegiatan keagamaan lainnya sebagai bentuk upaya untuk mengingatkan kepada masyarakat khususnya para umat pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu dikesempatan yang sama para tokoh agama Islam Kecamatan Cingambul mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Cingambul atas kegiatan silahturahminya dan akan terus mendukung dan menghimbau kepada masyarakat khususnya para umat untuk selalu mematuhi himbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri dalam melakukan upaya pencegahan dan pengendalaian terhadap penyebaran Virus Covid 19 di Wilayah Kecamatan Cingambul.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kakorlantas Ungkap Surat Tilang ETLE Melalui Pesan WhatsApp Masih Dalam Kajian dan Sosialisasi
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Polri dan Pertamina Teken Kerjasama Pengamanan Objek Vital Nasional
Kabaharkam Apresiasi Pencapaian Tim Thomas-Uber Indonesia
Polri Berhasil Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Situs Judi Online
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Anev Gelar Operasional Catur Wulan I Tahun 2024 Polda Sumut   
Sinergitas Polisi dan TNI Pangkalan Lesung Dalam Cegah Pungli
Anggota Polsek Udanawu Laksanakan Patroli Pemukiman Siang Hari, Monitoring Lingkungan
Jamin Keamanan, Polisi Gelar KRYD di Kuala Kampar Pelalawan
Wujud kepedulian, Bhabinkamtibmas Polsek Kerumutan Melayat Kerumah Tokoh Masyarakat
Polsek Pangkalan Kuras Berikan Pelatihan Ini Kepada Security
Lihat Semua
WordPress Lightbox