[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Maluku Lounching UMKM Bhayangkari Cabang Kepulauan Aru

Usai meresmikan peningkatan status Polsek Aru Tengah Timur di Mapolres Aru, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si bersama rombongan dan Forkopimda Kabupaten Kepulauan Aru serta tamu undangan lainnya, diarak menuju Lapangan II Polres Kepulauan Aru yang beralamat di Lorong Paku Kompleks Sipur Pante, Kota Dobo, Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau-Pulau Aru untuk melakukan Launching Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) Bhayangkari Cabang Polres Kepulauan Aru, Sabtu (10/04/2021).

Kegiatan Launching UMKM ini ditandai dengan pengguntingan pita oleha Kapolda Maluku yang di damping Bupati Kepulauan Aru, dr. Johan Gonga, sejumlah pejabat tinggi Polda Maluku, Kapolres Kepulauan Aru AKBP Sugeng Kundarwanto, S.H., Wakil Bupati Aru Muin Sogalrey, SE, Sekda Aru Drs. Mohamad Djumpa, Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, Dandim Kodim persiapan Kepulauan Aru, Letkol Inf Mario Chirstian Noya dan Forkopimda lainnya.

Usai pengguntingan pita, Kapolda dan jajaran pimpinan langsung mengunjungi stand-stand UMKM yang telah di persiapkan untuk memantau secara langsung kesiapan-kesiapan disana, sambil mangente jajanan kuliner khas Kepulauan Aru dan produk-produk unggulan Kabupaten Kepulauan Aru lainnya, termasuk, Ikan Garam Balobo, Pompom, Terasi, Kerang, Mutiara, dan busana batik yang di desain dengan begraun Burung Cendrasi, Tifa dan Mutiara untuk dibeli sebagai ole-ole saat balik ke Ambon.

Dalam sambutannya, Kapolda Maluku memberikan apresiasi kepada Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kabupaten Kepulauan Aru dan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Aru yang telah bersinergi, bahu membahu, saling mendukung hingga bisa melahirkan ide dan gagasan yang brilian sehingga dapat mendirikan UMKM di Kabupaten Kepulauan Aru.

Selain itu, Beliau juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru maupun dinas terkait, serta Kapolres Kepulauan Aru bersama jajaran dan Bank BNI Cabang Dobo yang juga telah bersinergi dalam membangung koordinasi kerja sama yang baik sehingga dapat mendukung terbentuknya UMKM Bhayangkari Cabang Kepulauan Aru disaat ekonomi Indonesia bahkan dunia lagi turun karena dampak dari Pandemi Covid-19.

Jendral bintang dua itu, memuji semangat para ibu-ibu yang berkolaborasi dalam UMKM di Kabupaten Kepulauan Aru. Sebab menurutnya disaat ibu-ibu di daerah-daerah lain semangatnya lagi kendor, bahkan ekomonia nasional lagi dauwnd karena penyebaran Covid-19, tetapi ibu-ibu di Kabupaten Kepulauan Aru mala semangatnya semakin tinggi untuk berinovasi mendirikan UMKM guna mendorong ekonomi keraknyatan di Kepulauan Aru.

“Semangatnya ibu-ibu disini sangat luar biasa sekali, saya sudah lihat itu dari awal saya tiba, memang harus begitu. Usaha itu harus dimulai dari kebulatan tekat, bahagia. Kita harus bahagia, sebab kalau kita berusaha dan selalu memikiran susah terus menerus maka jangan kita berharap akan memperoleh hasil yang baik,” puji Kapolda.

Beliau berharap UMKM yang telah di dirikan harus terus berjalan dengan koordinasi kerja sama yang baik antara semua pihak, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Kepulauan Aru, bahkan bisa membantu mendorong pertumbuhan ekonomi nasional di tengah tantangan Pandemi Covid-19 saat ini.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Samapta Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Sambang dan Patroli Dialogis
Pimpin Apel Pagi Terakhir Begini..!! Pesan Kapolsek Panongan
Upaya pencegahan Gangguan Kamtibmas di wilayah, Polsek Kresek lakukan Sambang DDS di Desa
Menjaga Sinergitas dengan masyarakat, Polsek Kresek lakukan Patroli Mobile dan Dialogis
Menjalin Tali Silaturahmi dengan para Sesepuh, Polsek Kresek kunjungi Tokoh Masyarakat di Desa
Polsek Kresek sambangi kantor Desa sebagai bentuk menjalin Sinergitas dengan Aparatur Desa
Lihat Semua
WordPress Lightbox