[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres dan Plh Bupati Morut Resmikan Tiga Kampung Tangguh Covid-19 di Bungku Utara

Polda Sulawesi Tengah – Polres Morut – Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiyawan dan Plh. Bupati Morowali Utara Musda Guntur meresmikan tiga Desa di Kecamatan Bungku Utara (Butar) sebagai Kampung Tangguh Covid-19, Sabtu (10/4/2021).

Kampung Tangguh Covid-19 yang diresmikan antara lain Desa Uewaju,Tanakuraya dan Desa Lemowalia. Pembentukan Kampung Tangguh ini atas inisiasi Polres Morowali Utara yang di wujudkan Polsek setempat bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Butar, Pemerintah Desa dan masyarakat tiga Desa tersebut.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Plh Bupati Musda Guntur yang juga disaksikan Kapolres AKBP Bagus Setiyawan, Kadis Kesehatan Delnan Lauende, Danramil, Camat Syahdan Triansyah, Kapolsek Butar IPDA Bayu Senoaji, tokoh Agama dan tokoh masyatakat.

Plh Bupati Musda Guntur dalam sambuatannya mengharapkan dukungan penuh masyarakat tiga Desa itu dalam upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melakukan pencegahan dan pengendalian penyebaran virus Covid-19. Masyarakat juga diminta mendukung program vaksinasi yang sedang berlangsung untuk mencegah kemungkinan warga dapat terpapar virus Korona.

“Dengan adanya kampung tangguh di Kecamatan Bungku Utara ini, Pemerintah Kabupaten sangat berharap bisa menjadi Desa sangat Tangguh dari segala aspek, karena ketangguhan dinilai dari kebersamaan dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 dan juga ketahanan pangannya” katanya.

Program Kampung Tangguh harus dijalankan secara maksimal. Sebagai langkah kongkrit di tengah masyarakaf untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan memperhatikan anjuran Protokol Kesehatan (Prokes) yang ditetapkan Pemerintah.

Keberadaan Kampung Tangguh diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran virus Korona di lingkungan terkecil mulai dari tingkat Desa. Selain itu untuk menertibkan dan membiasakan masyarakat mematuhi Prokes menuju kebiasaan baru.

Selain itu, kampung Tangguh tersebut nantinya mementingkan aksi solidaritas masyarakat tiga Desa itu kepada warga yang terpapar virus Korona, sehingga penanganan Kesehatannya maksimal dan diharapkan tidak terdapat warga menjadi korban.

Kampung Tangguh tiga Desa tersebut ditunjang tersedianya kebutuhan dan fasilitas pendukung, seperti Dapur Umum, Lumbung Pangan, Rumah Isolasi, Petugas Kesehatan dan lainnya. Seperti lumbung pangannya yang ditunjang solidaritas warga setempat, masing-masing warga menyumbang bahan makanan berupa beras, sayur-mayur dan kebutuhan pangan lainnya untuk diola di Dapur Umum.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Sukorejo Dengarkan Masukan dari Jemaat Gereja Mahanaim melalui Giat Minggu Kasih
Antisipasi Aksi Balap Liar Pada Malam Minggu Polsek Sukorejo Laksanakan Patroli Blue Light
Pawas Pimpin Piket Fungsi Polsek Medan Barat Patroli Presisi/Blue Light bantu masyarakat layani mobile objek rawan antisipasi kejahatan jalanan, 3C dan Geng Motor di Wilayah Hukumnya
Personil Piket Bhabinkamtibmas bantu Masyarakat selesaikan selisihan faham bertangga di Silalas Medan Barat
Berlabuhnya Kapal Pesiar SY. Adventure Milik Warga Negara Asing Di Wilayah Nanusa
Polsek Manuhing Patroli Malam Hari, Pastikan Wilayah Hukunya Tetap Aman
Lihat Semua
WordPress Lightbox