[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Mamuju Tengah Secara Resmi Kukuhkan Polsubsektor Pangale Menjadi Polsek

WhatsApp Image 2021 04 09 at 1.28.50 PM 1 Humas.polri.go.id POLRES MAMUJU TENGAH – Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si mengukuhkan Polsubsektor Pangale menjadi Polsek Pangale yang dilaksanakan di Mapolsek Pangale, Jl. Poros Trans Mamuju-Palu, Desa Polo Pangale,, Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat. Kamis (08/04/2021).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Mamuju Tengah H. M Aras Tammauni, Ketua DPRD Mamuju Tengah H. Arsal Aras, SE, Perwira Penghubung Mamuju Tengah Letkol Inf. Andi Aras A, Danramil-04/Budong-budong Kapten Clz. Ardiansyah, para Kapolsek jajaran serta seluruh PJU Polres Mamuju Tengah dan peserta tamu undangan lainnya.

Kapolres Mamuju Tengah menerangkan pelaksanaan pengukuhan atau peresmian Polsubsektor Pangale menjadi Polsek Pangale merupakan salah satu program prioritas bapak Kapolri bahwa di satu kecamatan harus ada satu Polsek.

Sesuai surat keputusan Kapolri untuk peningkatan tipe Polsek daerah dan pada Tanggal 7 April 2021, Bapak Kapolda Sulbar memberikan amanah Kembali kepada IPDA Muhammad Tunru untuk memimpin sebagai Kapolsek pertama di Polsek Pangale.

“Terima kasih atas kesempatan yang diberikan, hari ini kami melaksanakan pengukuhan Polsubsektor Pangale menjadi Polsek Pangale, harapanya dengan terbentuknya polsek yang baru ini akan mempercepat pelayanan Kepolisian kepada masyarakat,” jelas Kapolres Mateng AKBP Muhammad Zakiy.

Acara pengukuhan Polsubsektor Pangle menjadi Polsek Pangale ditandai oleh pemotongan tumpeng dan penandataganan prasasti oleh Kapolres Mamuju Tengah serta Pengguntingan Pita oleh Bupati Mamuju Tengah di halaman Kantor Polsek Pangale yang disaksikan oleh jajaran Forkopimda, serta Para Kepala Desa, Para Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama yang hadir.

Kapolres Mamuju Tengah menambahkan bahwa untuk kelengkapan dan penambahan personel sudah di koordinasikan ke Polda Sulbar.

Selain itu Bupati Mamuju Tengah H. M Aras Tammauni menyampaikan, Kita telah maju selangkah lagi bahwa dengan terbentuknya satu Polsek di pangale, atas nama Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kapolda Sulawesi Barat dan Kapolres mamuju tengah yang sudah lama kita rencanakan dan pada hari ini telah tercapai.

“Harapan kami selaku pemerintah daerah, kepada Kapolsek yang baru dapat memberikan contoh polsek-polsek yang sudah lama, Saya minta agar Camat kepala desa selalu koordinasi dengan polsek yang baru di resmikan ini untuk menyelesaikan permasalah permasalahan yang sering timbul ditengah masyarakat”. Tutup Bupati Mamuju Tengah.

selama kegiatan pengukuhan ini berjalan aman dan lancar serta dilaksanakan dengan penerapan prokotol kesehatan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Giat Jum’at Curhat Polsek Muara Kuang Dengan Kepala Sekolah Serta Guru SMA 1 Muara Kuang
Kapolsek Rantau Alai Giat Jumat Curhat di Aula Kantor Camat Rantau Alai
Kapolsek Tanjung Batu, Berikan Imbauan Kamtibmas Ke Warga Saat Giat Jumat Curhat
Kapolsek Tanjung Raja Gelar Jumat Curhat di Desa Sungai Pinang 1
Kapolsek Indralaya Dengar Keluhan Masyarakat Pada Giat Jumat Curhat
Lihat Semua
WordPress Lightbox