[language-switcher]
Beranda  Berita

Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Bangun pos Peka dan Jaga -Keamanan di Lingkungan Warga

Mimika – Ada 16 Program unggulan Kapolri Presisi yaitu (prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan salah satu diantara yaitu pemantapan Kinerja Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Dengan adanya program Kapolri ini, maka Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK memantapkan program Kapolri itu dengan membangun pos Peka (Peduli Keamanan). Jumat (16/4).

Sejalan dengan itu Kapolres Mimika bersama dengan stafnya berkoordinasi dan bekerjasama dengan masyarakat sehingga saat ini sudah mencapai 90 pos Peka yang terbangun dilingkungan masyarakat diwilayah Hukum Polres Mimika. Oleh karena itu, saat ini banyak masyarakat merasa nyaman dan aman dengan adanya pos Peka yang mana keterlibatan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Selain Polri dengan masyarakat, TNI juga terlibat didalamnya melalui Babinsa, untuk menjaga lingkungan bahkan bekerjasama saling membnatu dalam pembangunan pos Peka. Hal ini terlihat ketika Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Papua pada tanggal 26 Februari 2021 di Jayapura. Dalam kesempatan itu keduanya memberikan pengarahan kepada personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Dalam arahannya, Kapolri memberikan apresiasi atas kerja keras dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah maksimal dalam menjaga kondusifitas di Tanah Cenderawasih.

“Untuk diketahui bahwa sinergitas Polri dan TNI di Kabupaten Mimika sangat terlihat sekali bekerjasama untuk bersama-sama dengan masyarakat membangun pos Peka. Selain memberikan tenaga dan waktu untuk membangun pos Peka juga menjaga situasi kamtibmas pada setiap pos yang ada, sehingga sampai dengan saat ini situasi keamanan dapat terasa oleh warga setempat, bahkan warga mengapresiasi kegiatan Kepolisian Resor Mimika.” ujar Bhabinkamtibmas Bripka Thomas Manggapro.

Hempy

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bagian SDM Polres Kediri Kota Mengadakan Kegiatan Karomah untuk Anggota
Polsek Pesantren Datangi TKP Orang Tersengat Listrik
Pemilik Motor yang Disita Polres Kediri Ambil Kendaraan Setelah Sidang Denda Tilang
Peringati May Day, Polres Kediri Kota Gelar Donor Darah Bersama Serikat Pekerja
Polda Sumut Tingkatkan Pemberantasan Narkoba
Polsek Rambutan Laksanakan Patroli Dan Pengaturan Lalu Lintas Dipersimpangan
Lihat Semua
WordPress Lightbox