[language-switcher]
Beranda  Berita

Terbakarnya Gudang PT. Borneo Oksigen, Polisi Beberkan Kronologisnya…

Kubu Raya- Terbakarnya Gudang/ bengkel Pemeliharaan Tabung LPG 3 KG) PT Borneo Oksigen di Jalan Mayor Jl Trans Kalimantan / Alianyang, Dusun Parit Mayor, Desa Kapur, Kec Sungai Raya. Mengakibatkan 5 (lima) orang karyawannya mengalami Luka bakar (sabtu 17/04/2021)

Dari keterangan saksi Sdr. Andri (karyawan) menerangkan bahwa sesaat sebelum kejadian sensor alarm sempat berbunyi yang menandakan adanya kebocoran gas dari tabung atau kandungan gas LPG dilokasi diatas normal dan hanya beberapa detik terjadi ledakan dan api langsung menyambar dan melukai beberapa karyawan yang berada di lokasi tersebut. Terang Andri.

Saksi lain sdr. Jasmani (Kepala Dusun) menerangkan bahwa pada saat itu sedang berada di belakang warungnya tiba – tiba mendengar suara teriakan dan melihat kepulan asam dari PT Borneo Oksigen dan melihat anaknya an Reza (karyawan) sudah berada di pinggir pagar dengan kondisi luka bakar pada sebagian badan dan wajah dan selanjutnya langsung membawa Sdr Reza ke rumkit Kodam XII TPR dan dirujuk ke RS Antonius Pontianak. Jelas jasmanai.

Paursubbag Humas Polres Kubu Raya Aiptu Dodik Yulianto mengatakan” dari hasil keterangan saksi bahwa sebelum terjadinya kecelakaan kerja yang diduga akibat adanya gas LPG sisa yang berasal dari tabung gas yang akan diperbaiki guna pemeliharaan oleh karyawan PT Borneo Oksigen.sudah ada peringatan alarm bahwa adanya kebocoran gas dan dalam hitungan detik terjadi ledakan dan api langsung menyambar kepada karyawan yang sedang bekerja”

“Ada 5 (lima) orang karyawan PT Borneo Oksigen yang mengalami luka bakar dan sudah di bawa ke rumkit Kodam XII TPR dan dirujuk ke RS Antonius Pontianak. Untuk menjalani perawatan, dan kami pihak polres kubu raya sudah mendatangi TKP dimana Bapak kapolres Kubu Raya AKBP YANI PERMANA, S.I.K., M.H beserta anggota melihat langsung di TKP dan akan menyelidiki lebih lanjut penyebab kebakaran di PT. Borneo Oksigen selain keterangan saksi-saksi” tambahnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
POM TNI dan Propam Gelar Rakornis, Fokus Upaya Pencegahan
Pusdokkes Polri Beri Materi Pelatihan Teknik Wawancara dan Interogasi Penyidik PPA di Polda Jateng
Jasa Raharja dan Korlantas Polri Gelar Monitoring Kecelakaan di Kalsel
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Ngawi Lakukan Penegakan Disiplin Anggota Terkait Penggunaan Senjata Api
Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif, Kasat Binmas Polres Singkawang Lakukan Kegiatan Silahturahmi Dan Dialogis Bersama Masyarakat
Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Polres Singkawang Lakukan Ploting Point Malam
Kanit Binmas Polsek Batangtoru Hadiri Pesta Pernikahan di Desa Batu Godang
Polsek Batang Angkola Hadiri Pelantikan Kepala Seksi Kesejahteraan dan Pelayanan Kantor Desa Benteng Huraba
Bhabinkamtibmas Kecamatan Hulu Sihapas Polsek Padang Bolak Melaksanakan Melayat di Desa Aek Nauli
Lihat Semua
WordPress Lightbox