[language-switcher]
Beranda  Berita

Jelang Idul Fitri, Polres Bantul Gelar Rakor Lintas Sektoral

Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH mengatakan tujuan dari Operasi Ketupat Progo 2021 adalah peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 dan upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

Serta terjaminnya rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1442 H serta terhindar dari wabah pandemi Covid-19 dan terwujudnya Sitkamtibmas yang kondusif sebelum, pada saat dan sesudah Idul Fitri 1442 H.

Hal tersebut disampaikan Wachyu dalam Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral kesiapan menghadapi Idul Fitri 1442 H/2021, yang dihadiri oleh Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Ketua DPRD Bantul Hanung Rahardjo ST, Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Agus Indra Gunawan serta jajaran Forkopimda lainnya bertempat di Gedung Mandala Saba Gedung Induk Lantai III Komplek Parasamya Bantul, Selasa (4/5/2021).

Wachyu menjelaskan, Polres Bantul dan Polsek Jajaran didukung TNI, Kementerian Kelembagaan terkait dan Mitra Kamtibmas lainnya melaksanakan operasi dalam bentuk Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Ketupat Progo-2021”, diseluruh wilayah hukum Polres Bantul yang akan mulai dari tanggal 6 Mei 2021 s/d 17 Mei 2021.

Jenis operasi pemeliharaan keamanan yang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif yang didukung kegiatan penegakkan hukum dan bantuan operasi dalam rangka mendukung bijak pemerintah dalam kaitannya dengan pelarangan mudik guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri 1442 H dengan rasa aman dan nyaman.

“Sasaran dalam Operasi “Ketupat Progo-2021” meliputi segala bentuk Potensi Gangguan (PG), Ambang Gangguan (AG) dan Gangguan Nyata (GN) sebelum dan pada saat operasi “Ketupat Progo-2021” yang dapat menghambat dan mengganggu Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas serta penyebaran wabah Covid-19,” papar Wachyu.

Cara bertindak dari Polres Bantul madalah melaksanakan deteksi aksi intelijen serta melaksanakan kegiatan patroli di pemukiman penduduk.

“Operasi Ketupat akan dilaksanakan selama 12 (dua belas) hari mulai dari tanggal 6 s/d 17 Mei 2021,” tutupnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
POM TNI dan Propam Gelar Rakornis, Fokus Upaya Pencegahan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jamin Kamtibmas Aman di Wilkum Polres Mamasa, Sat Samapta Polres Mamasa Laksanakan Patroli Jalan Kaki
Jajaran Polres Grobogan Gelar Razia Miras, 54 Botol Diamankan
Kapolres Majene Hadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Pendopo Rujab Bupati Majene
Propam Polres Pasangkayu Laksanakan Gaktiblin Di Polsek Jajaran
Personil Polsek Cambai Polres Prabumulih melaksanakan giat apel pagi
Irjen Pol Ahmad Luthfi pererat sinergi dengan GP Ansor Jawa Tengah; hal senada di katakan Ketua PW Ansor Jateng menyatakan setiap saat berkolaborasi dengan Kepolisian
Lihat Semua
WordPress Lightbox